4 Cara Merawat Kalung Berlian Wanita Agar Tidak Tergores

Bagi sebagian wanita, memiliki kalung dengan hiasan berlian merupakan sebuah prestasi dan pencapaian hidup. Pasalnya kalung berlian wanita merupakan perhiasan yang harganya sangat mahal. Tidak semua orang bisa mendapatkannya dan menjadikannya sebagai koleksi. Oleh sebab itu, Anda wajib merawat dan menyimpannya dengan baik agar kalung tetap indah. Anda pasti akan menyesal jika kalung tergores karena cara menyimpan yang salah. Tanpa perlu berlama-lama lagi, berikut ini adalah cara menyimpan dan merawatnya yang benar:

Simpan Secara Terpisah

Wanita biasanya menggunakan kalung berlian berkualitas pada momen-momen tertentu saja agar tahan lama. Jika sedang tidak dipakai, Anda harus menyimpan kalung dengan baik. Pastikan menyimpannya terpisah dari perhiasan lain, terutama perhiasan non berlian.

Berlian memang termasuk batu berlian paling keras, namun tetap bisa rusak apabila bergesekan dengan berlian lainnya. Menyimpan dengan perhiasan lain membuat kalung maupun perhiasan lainnya cepat rusak. Sekarang banyak kotak perhiasan yang aman untuk menyimpan kalung.

Jangan Bungkus Kalung dengan Tisu

Salah satu kesalahan banyak wanita ketika menyimpan kalung adalah membungkusnya dengan tisu. Mereka berpikir bahwa membungkus dengan tisu dapat menjaga kalung dari gesekan. Padahal risiko membungkus kalung dengan tisu cukup besar. Jika sedang tidak fokus, kalung Anda bisa terbuang bersama dengan tisu. Jadi usahakan tidak membungkusnya hanya dengan tisu.

Hindari Paparan Bahan Kimia

Menghindari paparan bahan kimia bisa menjaga kualitas kilauan kalung berlian wanita milik Anda. Cukup banyak bahan kimia yang harus dihindari seperti kosmetik, parfum, lotion, dan lain sebagainya. Menggunakan bahan kimia pada produk kecantikan bisa meninggalkan residu. Jadi berlian pun menjadi lebih redup. Jika ingin menggunakan kalung setelah produk kecantikan, usahakan memberikan jarak beberapa menit agar produk kecantikan kering terlebih dahulu.

Bersihkan Secara Profesional

Membersihkan kalung sendiri di rumah memang lebih menghemat waktu serta budget. Namun melakukannya tanpa ilmu berisiko merusak perhiasan Anda. Usahakan membersihkan kalung secara profesional agar tahan lama. Sekarang sudah banyak toko perhiasan yang menawarkan layanan mencuci perhiasan berlian dengan aman.

kalung berlian wanita

Rekomendasi Kalung Cantik dari Mondial Jeweler

Mondial Jeweler adalah brand ternama yang bernaung di bawah PT Central Mega Kencana (CMK). Berikut ini beberapa rekomendasi kalung yang bisa Anda pilih:

  1. Jovial

Rekomendasi kalung berlian berkualitas pertama yang bisa Anda jadikan pilihan adalah Jovial. Kalung ini terinspirasi dari gaya Art Deco yang tegas dan rapi. Material rose gold dengan hiasan berlian putih membuat kalung tampak sangat indah. 

  1. Hilarity

Jika membutuhkan kalung mewah untuk acara tertentu, kalung dari Hilarity Collection merupakan pilihannya. Kalung dari emas putih ini menggunakan oval shape diamond yang disusun mengelilingi rangka. Berat total berlian yang disematkan mencapai 9.126 carat.

  1. Azure

Azure Collection adalah kalung anti-mainstream karena menggabungkan berlian dengan batu safir biru. Sama seperti Jovial, koleksi ini juga mengusung gaya Art Deco. Ada banyak pilihan model kalung dari Azure Collection yang bisa dipilih.

  1. Gala

Gala Collection yang terinspirasi dari kipas di era Victoria mampu menarik minat para pencinta perhiasan berlian. Jika membutuhkan kalung berlian berkualitas yang mewah dan glamor, Anda bisa memilih kalungnya. Namun jika menginginkan kalung yang lebih simple, cobalah mempertimbangkan kalung liontinnya.

Itulah informasi mengenai cara menyimpan kalung berlian wanita yang bisa Anda ikuti. Mudah bukan? Lakukan dengan cermat agar kalung Anda bertahan lama. Selain rekomendasi-rekomendasi di atas, Mondial Jeweler masih memiliki lebih banyak koleksi lainnya. Lihat di website www.mondialjeweler.com atau akun Instagramnya jika penasaran dengan koleksi lain.