Rahasia Lezat Resep Tongseng Kambing

Perlu untuk Anda ketahui bahwa makanan tongseng kambing merupakan makanan khas dari Jawa Tengah. Jika Anda berlibur ke Jawa Tengah tepatnya ke Boyolali akan melihat patung pedagang tongseng yang merupakan ikon kota ini. Sekarang ini tongseng kambing sudah populer di Indonesia. Rasa tongseng kambing tidak jauh beda dengan gulai, namun bedanya kuah pada tongseng tidak sekentai gulai. Kuah tongseng kambing lebih encer dengan rasa yang sedikit manis karena ditambahkan kecap manis ketika membuatnya. Ketika Anda mencari resep tongseng kambing, harus memastikan bahwa tidak ada bahan yang terlewatkan agar mendapatkan rasa tongseng kambing yang lezat.

Berikut ini bahan resep tongseng kambing yang harus anda siapkan : 

Siung bawang putih, ruas jahe, batang serai, bawang merah. Buah cabai rawit, daging kambing, air, susu yang rendah lemak, air, tomat, merica putih bubuk, air asam jawa, kol dan garam.

Cara membuat tongseng kambing :

resep tongseng kambing
  1. Haluskanlah ketumbar, bawang putih, jahe dan garam.
  2. Panaskalah minyak goreng pada wajan, kemudian tumislah serai, bumbu halus dan bawang merah sampai benar-benar halus. Setelah itu masukanlah daging kambing, tumislah sampai daging kambing tersebut berubah warnanya dan tuangkanlah air asam jawa dan air.
  3. Masaklah daging kambing sampai matang, kemudian tuangkanlah susu dan kecap manis. Setelah itu aduklah sampai benar-benar rata. Masaklah sampai daging matang dan mendidih.
  4. Masukanlan susu rendah lemak, cabai dan merica kemudian aduk sampai rata.
  5. Langkah terakhir masukanlah kol dan tomat, masaklah sampai kol menjadi layu dan tongseng kambing sudah siap disajikan.

Langkah membuat tongseng kambing tentu sangat mudah untuk Anda lakukan di rumah. Untuk mendapatkan rahasia  resep tongseng kambing, Anda bisa membuka website Uniliver Food Solutions (UFS) karena banyak sekali resep yang bisa Anda pelajari dengan tutorial yang sangat lengkap dan mudah untuk bisa Anda lakukan di rumah. Dengan adanya UFS, Anda sudah tidak akan bingung lagi untuk membuat tongseng kambing di rumah dan bisa dirasakan bersama keluarga.