Seputar Tentang KPR BTN
Seputar Tentang KPR BTN

Rumah merupakan salah satu lahan yang akan selalu dicari oleh orang baik itu rumah baru maupun rumah bekas. Namun, seperti yang Kita ketahui bahwa semakin tinggi keinginan masyarakat yang disesuaikan dengan kebutuhan individunya. Maka semakin tinggi juga harga yang ditawarkan baik dari segi tanah bangunan hingga proses pembuatan bangunan itu sendiri. Selain itu juga, Anda harus membayar pajak bumi dan bangunan sekaligus pajak rumah Anda. maka dari itu, bagi Anda yang baru ingin membangun atau membeli rumah Anda harus menyiapkan dana yang cukup besar untuk mengatur semuanya.

Oleh sebab itu, pihak BTN yang menjadi salah satu bank yang berdiri di Indonesia memberikan solusi tepat bagi Anda yang ingin membeli rumah dengan sistem KPR BTN. Dimana sistem KPR dari bank BTN ini merupakan salah satu program milik BTN yang menawarkan kepada para nasabah yang ingin membeli rumah dengan sistem kredit dengan bunga sebesar 7,25% selama waktu kredit. Dengan bunga yang cukup rendah ini pun, proses kredit sangatlah mudah dan cepat, tidak perlu menunggu lama.

Keunggulan Penggunaan KPR dari BTN

Selain itu, jika Anda memutuskan untuk bergabung dan ikut dalam program KPR dari BTN makan Anda akan mendapatkan beberapa keunggulan dengan memilih program KPR tersebut. Adapun keunggulannya, yaitu:

  • Keunggulan pertama Anda hanya akan dikenai bunga sebesar 7,25% yang merupakan bunga selama Anda menjalani proses kredit tersebut.
  • Anda pun akan melalui tahap pemrosesan secara cepat dan juga mudah dengan ketentuan segala persyaratan telah Anda penuhi.
  • Keunggulan ketiga Anda bisa membayar uang muka yang ringan dengan biaya proses yang juga sangat ringan sehingga hal ini akan sangat memudahkan dan juga membantu Anda.
  • Cicilan yang akan Anda bayarkan pun akan dibuat seringan mungkin sesuai kemampuan dan perjanjian antara Anda dan pihak bank, sehingga tidak akan memperberat anda sebagai seorang peminjam.
  • Jangka waktu yang ditentukan untuk melunasi kredit pun termasuk jangka waktu yang cukup fleksibel bahkan hingga bisa sampai 20 tahun ke depan.
  • Selain itu, Anda sebagai nasabah pun akan dibekali asuransi jiwa serta asuransi kebakaran yang diberikan oleh pihak BTN.
  • Keunggulan yang terakhir yaitu pihak BTN memiliki kerjasama yang luas dengan pihak-pihak lainnya maka akan sangat membantu Anda jika sedang berada di luar daerah Anda.

Berikut beberapa keunggulan yang akan Anda dapatkan jika Anda menggunakan program KPR dari BTN. Namun begitu, Anda pun harus mengisi dan memenuhi persyaratan yang berisi:

  • Anda diharuskan terdaftar sebagai warga negara Indonesia (WNI) dan sedang berdomisili di Indonesia.
  • Batas minimal usia Anda yaitu berumur 21 tahun dengan status telah menikah.
  • Pihak anda sebagai pemohon belumlah memiliki rumah serta belum menerima subsidi kepemilikan rumah dari pihak pemerintah.
  • Selain itu juga, Anda harus memiliki gaji sekurang-kurangnya Rp 4.000.000,- untuk mendapatkan rumah sejahtera tapak dan harus memiliki Rp 7.000.000,- jika Anda ingin memiliki rumah sejahtera susun.
  • Anda pun harus sudah bekerja sekurang-kurangnya 1 tahun dan begitu juga bagi Anda yang memiliki usaha sendiri.
  • Kemudian Anda sudah harus memiliki NPWP dan SPT sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Berikut di atas merupakan beberapa persyaratan yang harus Anda siapkan sebelum Anda bergabung dengan KPR mandiri dari pihak BTN. Tentunya jika Anda sudah memenuhi persyaratan tersebut, maka jalan Anda untuk mengambil KPR ini akanlah sangat mudah.

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here