Berita Bola: Musuh Baru Maung Bandung

Cuaca Panas Jadi Musuh Baru Maung Bandung
Misi berat akan dihadapi Persib Bandung saat melawat ke markas Lao Toyota di laga lanjutan babak penyisihan Grup H AFC Cup 2015. Pasalnya kali ini, tim yang berjuluk Maung Bandung ini bertindak sebagai tim tamu setelah laga digelar di Stadium National Sport Complex, Laos yang akan disiarkan langsung RCTI tepat pukul 18.00 WIB.

Melihat rekam pertandingan laga keduanya, pertandingan nanti nampaknya akan berjalan sengit. Bukan tanpa alasan, meski Persib sukses meraih poin penuh di laga sebelumnya dengan skor akhir 1-0, tidak berarti Atep Cs akan dapat dengan mudah memenangkan kembali pertarungan di pertemuan keduanya nanti.

Sebab, selain akan menghadapi motivasi berlipat para pemain Lao Toyota yang berkeinginan memperbaiki peringkat klasemen di Grup H, Persib juga dihadapi cuaca panas yang berada di markas Lao Toyota itu. Kabarnya, cuaca panas yang menyelimuti stadion kebanggaan tim Lao Toyota tersebut mencapai lebih dari 36 derajat celcius. Tentu saja, cuaca panas tersebut akan menjadi salah satu hambatan pasukan Maung Bandung dalam meraih poin penuh.

Selama ini, perbedaan cuaca kerap menjadi persoalan yang penting bagi Persib. Pada babak kualifikasi Liga Champions Asia 2015 saja Persib Bandung harus berketekuk lutut saat melawan tim asal Vietnam, Hanoi T&T dengan skor akhir 4-0. Cuaca dingin yang mencapai 14 derajat celcius itu menjadi salah satu alasannya. Kekalahan tersebut membuat Persib gagal menjadi salah satu peserta kompetisi tertinggi level Asia tersebut.

Berlanjut pada AFC Cup 2015, perubahan cuaca menyulitkan Persib dalam meraih poin penuh. Saat melawat ke markas Ayeyawady United yang memiliki cuaca hampir 38 derajat itu membuat ambisi Persib dalam meraih poin gagal, lantaran pertandingan berakhir dengan skor 2-2.

Meski begitu, Pelatih Emral Bin Bustamam yang dikhususkan menukangi Persib selama di AFC Cup 2015 ini memastikan, cuaca Laos tidak lagi menjadi kendala bagi pasukannya. “Cuaca sampai hari ini (kemarin) tidak begitu panas. Saya rasa, proses adaptasi sejauh ini sesuai dengan harapan, mudah-mudahan besok (hari ini) pertandingan dapat berjalan lancar,” harap Emral seperti dikutip di laman resmi Persib.

Menghadapi Lao Toyota sendiri, Emral enggan muluk-muluk. Dirinya hanya berharap pasukannya mampu meraih satu poin.

“Tentu kita setiap main selalu berusaha untuk dapat tiga poin. Tapi saya juga sudah berkomunikasi dengan tim pelatih bahwa satu poin saja cukup. Tapi anak-anak juga sudah sama-sama tahu, kalau menang kita akan lebih cepat untuk lolos. Selain itu menjadi juara grup akan menjadi keuntungan karena akan main di kandang,” tegasnya.

Format single match di babak knockout memang menjadi motivasi tambahan pasukan Maung Bandung untuk terus merebut kemenangan. Akan tetapi, dia berharap para pemainnya tidak berpuas terlebih dahulu mengingat Lao diprediksi akan menyulitkan timnya meraih poin.

“Memang kita ketahui mereka (Lao) baru mengumpulkan satu poin dan sudah dua kali kalah, namun dari statisitik, mereka punya catatan yang bagus. Buktinya kemarin di kandang kita cuma bisa menang 1-0,” tuturnya.

You may also like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *