Kiper Chelsea Thibaut Courtois sangat fokus jelang final Piala Liga kontra Tottenham Hotspur akhir pekan nanti. Secara khusus Courtois mempelajari pergerakan striker andalan Spurs, Harry Kane.

Kane memang menjadi pemain yang paling diwaspadai The Blues di laga nanti. Pasalnya musim ini Kane sudah mencetak 24 gol dari 37 laga di semua kompetisi.

Kane juga menjadi momok bagi Chelsea dalam pertemuan tahun baru lalu. Dia mencetak dua gol dan membawa Spurs meraih kemenangan 5-3.

“Saya sudah tahu kemana Kane akan menendang. Tapi saya tidak akan memberi tahu Anda,” kata Courtois seperti dilansir London Evening Standard.

“Pada era sekarang sangat wajar Anda menganalisa kekuatan lawan. Kita bisa melakukannya dengan melihat video atau foto,” ujarnya menambahkan
Menariknya tak hanya mengantisipasi serangan lawan dalam waktu normal, Courtois juga akan belajar adu penalti. Maklum jika laga terus imbang hingga perpanjangan waktu maka akan diadakan adu penalti untuk menentukan pemenangnya.

“Saya hanya sekali menjalani adu penalti ketika di Atletico Madrid. Jadi saya dan semua pelatih kiper akan mempersiapkan segalanya,” ujar Courtois

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here