Setting Harga Pas Yamaha MT-25, Seharusnya Menarik Banyak Peminat

Hola lads, meski secara resmi Yamaha MT 25 akan mengaspal di tanah air pada tanggal 6 Juni nanti, namun foto spy shot nya sudah jelas bersliweran di dunia maya..

Setelah KBY sempat membahas pertarungan virtual antara Kawasaki Z250 FI versus penantangnya, Yamaha MT 25 berdasarkan desk analysis, kini tak hanya foto sang street fighter Yamaha yang sudah gamblang, harganya pun sudah dicetak secara resmi di beberapa dealer yang terkuak oleh kiriman beberapa komentator di blog-blog milik sahabat

Berapa harganya? Ternyata memang benar rumor tersebut, Yamaha MT 25 akan dilepas dengan harga hanya Rp. 45 juta saja lads.. Bahkan di brosur yang sudah tercetak, selain mencantumkan harga penuh secara bebas, brosur juga sekaligus memberikan simulasi kreditnya lads.. so, no surprise for the price then..! Tinggal rilis resmi saja sebagai seremon

Sepertinya sudah menjadi rahasia umum bagi para pengunjung dunia maya khususnya penggemar otomotif kalau Yamaha R25 hanya memberikan raungan dashyat di awal-awal kemunculannya saja, dan belakangan penjualannya tidaklah menggembirakan. Apa pasal? Adalah harga yang dituding sebagai penyebabnya, harga jual yang mentok dengan sport CBU 250 cc 2 silinder milik Kawasaki, Ninja 250 FI. Kini, sesama produk lokal, Yamaha MT 25 tentu diharapkan memiliki harga yang reasonable.

Ternyata settingan harga untuk Yamaha MT 25 ada di Rp. 45 juta! Meski beberapa pengunjung blog mengatakan Rp. 43-44 juta lebih pas, namun harga tersebut menurut KBY sudah cukup untuk menarik peminat calon pembeli yang ingin naik kelas dari 150-200 cc 1 silinder menuju 250 cc 2 silinder lads… Penyebabnya tak lain harga sang rival, Kawasaki Z250 FI yang sudah tembus Rp. 50 juta. Dengan perbedaan Rp. 5 juta dan jaminan 3S yang lebih baik seperti yang selama ini menjadi isu utama para calon pembeli, tentu dapat menjadi point of interest.

Yup, YIMM telah belajar dari kesalahan pada penentuan harga produk sport 250 cc sebelumnya.. Isu CBU – CKD tentu tak bisa dielakkan begitu saja, CKD ya harus lebih murah dari CBU pokoknya, karena secara teori memang sangat memungkinkan kok. Kini perbedaan harga Yamaha MT 25 dengan kompetitor terpaut cukup jauh.

BUKAN TANPA RESIKO

Penerapan reasonable price/ affordable price terhadap Yamaha MT 25 bukan lah tanpa resiko.. Masyarakat pasti akan membandingkan harganya dengan sang kakak Yamaha R25. Inevitable, Yamaha memang harus memilih, kasih MT 25 dengan harga masuk akal atau kembali membuat blunder harga seperti sang kakak, yang mana itu namanya sama saja bunuh diri. Tak pelak, dari harga yang sudah diketahui, ternyata sang kakak yang harus dikorbankan.. Namun promo diskon menarik untuk R25 tetap ada untuk memaintain jumlah penjualannya di pasar.. Sesuatu yang mau tidak mau harus dilakukan oleh YIMM.

You may also like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *