Mengatasi Rambut Rontok
Mengatasi Rambut Rontok

Setiap orang tentu pernah mengalami masalah pada rambut rontok. Lantas bagaimana cara mengatasi rambut rontok ini? Nah, Anda harus mencari tahu apa penyebab rambut Anda rontok tersebut. Karena setiap orang tidak sama faktor kerontokan rambutnya.

Kita semuanya tahu bahwa di dalam mengatasi hal ini bisa sangat membosankan, namun ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi rambut yang rontok secara berlebihan. Berikut ini adalah cara sederhana yang sangat membantu Anda:

Mengatasi Rambut Rontok
Mengatasi Rambut Rontok

1.Pilih Shampo Yang Menutrisi

Cobalah Anda untuk beralih ke shampo CLEAR yang bebas dari kandungan sulfat, silikon, dan juga paraben untuk menghindari penimbunan bahan kimia yang keras pada kulit kepala dan rambut Anda. 

2. Menggunakan Sisir Rambut Yang Tepat

Salah satu cara mengatasi nya dengan cepat adalah menggunakan sisir yang tepat. Jika Anda salah dalam memilih sisir, akan menjadi mimpi buruk pada saat Anda mengalami kerontokan pada rambut. Hal ini bisa dilakukan lebih mudah dengan menggunakan sisir yang tepat. 

3. Keringkan Rambut Dengan Handuk Yang Benar

Mengeringkan rambut dengan benar adalah salah satu upaya untuk menjaga rambut rontok. Mengeringkan rambut dengan cara menggosoknya dengan keras dengan handuk akan menyebabkan kerusakan pada rambut Anda, maka hindarilah hal demikian itu.

4. Sering Cuci Rambut

Cucilah rambut Anda setidaknya tiga hari sekali dengan pembersih rambut atau shampo yang lembut untuk menghilangkan semua akumulasi debu, kotoran, minyak, dan bakteri yang ada, misalnya saja menggunakan shampoo CLEAR. 

5. Menjaga Kulit Kepala Agar Tetap Sehat

Jika Anda mempunyai masalah seperti rambut rontok, maka Anda perlu mengatasi masalah ini dengan segera. Kesehatan kulit kepala Anda sangat penting untuk pertumbuhan rambut sehat dan untuk menghindari rambut rontok.

6. Olahraga dan Yoga

Cara lain mengatasi rambut rontok adalah dengan cara olahraga dan Yoga. Anda akan terkejut melihat betapa banyak pengaruh dari stres yang dapat menyebabkan kerontokan rambut. Dan tidak ada hal yang bisa meringankan stres sebaik melakukan aktivitas fisik.