Kuliah DKV
Kuliah DKV

Pada era teknologi masa kini kita dituntut untuk mengikuti arus perubahan zaman, jika dulu kita masih menggunakan cara-cara konvensional untuk berbelanja sekarang kita bisa berbelanja dengan hanya duduk diam di rumah tanpa harus pergi keluar rumah, barang yang kita beli akan datang dengan sendirinya.

Perubahan yang signifikan pada industri teknologi mendorong setiap individu untuk ikut serta dalam pemanfaatan teknologi ini dengan cara belajar dan kuliah DKV (Desain Komunikasi Visual) di International Design School (IDS).

Dengan kuliah pada jurusan Desain Komunikasi Visual banyak keunggulan yang di dapat salah satunya adalah peluang kerja yang begitu banyak dari berbagai bidang seperti web Designer, Illustrator, Graphic designer dan lain sebagainya.

Kuliah DKV
Kuliah DKV

Tidak hanya itu individu yang kuliah pada jurusan ini mempunyai pilihan untuk bekerja sendiri sebagai freelancer dan merintis perusahaan sendiri. Berikut adalah beberapa keunggulan kuliah pada jurusan Desain Komunikasi Visual diantaranya adalah:

1. Menjadi Art Director pada bidang Advertising

Setiap individu lulusan Desain Komunikasi Visual di IDS diharapkan mampu menerjemahkan teks copywriter kedalam bentuk visual, sehingga posisi sebagai art director sangat cocok bagi lulusanj DKV ini.

2. Menjadi Graphic Designer

Salah satu keahlian yang dimiliki lulusan IDS jurusan Desain Komunikasi visual adalah dapat membuat desain grafis untuk berbagai keperluan, seperti untuk perfilman, agensi periklanan maupun perusahaan video games, sehingga berkarir sebagai Graphic Designer pada salah satu perusahaan kreatif sangat disarankan bagi lulusan DKV ini.

3. Dapat Merintis Perusahaan sendiri

Dengan berbagai ilmu yang didapatkan pada saat kuliah DKV serta kemauan yang keras setiap lulusan mampu merintis perusahaannya sendiri dan menciptakan lapangan pekerjaan bagi orang lain.

4. Menjadi Freelancer

Pekerjaan lepas yang tidak terikat jam kerja kantor ini banyak di minati kalangan muda karena bisa mengatur waktu sendiri untuk menyelesaikan pekerjaannya. Kebanyakan perusahaan besar memilih menggunakan jasa freelancer untuk mendesain proyeknya karena lebih murah dibandingkan dengan jasa perusahaan kreatif.