Arsene Wenger membenarkan kalau Thierry ‘King’ Henry telah menjadi pelatih Arsenal. Namun, Henry bukan menggantikan Wenger sebagai nahkoda utama ‘Meriam London’, melainkan melatih akademi klub asal London Utara tersebut.

Akhir tahun lalu, Wenger mengungkapkan bahwa pria yang kini berusia 37 tahun tersebut bisa mencoba tantangan baru dengan melatih akademi Arsenal. Henry akan melakukannya sebagai aksi balas budi kepada tim Meriam London.
Wenger pun optimistis pengalaman Henry yang pernah bermain di Liga Inggris, La Liga, Piala Eropa hingga Piala Dunia akan banyak membantu anak-anak yang belajar sepak bola di akademi Arsenal.

“Thierry Henry telah membuat langkah pertamanya sebagai pelatih. Itu sangat baik untuk anak-anak yang dilatih olehnya,” ikata Wenger seperti diberitakan Goal
Rekam Jejak Henry

Tidak hanya Henry, manajer asal Prancis tersebut juga mempersilahkan mantan pemain Arsenal untuk kembali dan memberikan pelajaran di akademi Arsenal.

“Kami juga mempersilakan semua mantan pemain kembali ke sini dan mendapatkan lencana pembinaan mereka. Kami senang sudah memiliki Henry lagi,” tutup mantan pelatih AS Monaco tersebut.

Henry merupakan pemain Arsenal sejak tahun 1999 hingga 2007. Delapan musim bersama klub yang berdomisili di London Utara tersebut, striker yang pernah memperkuat Barcelona itu mencetak 174 gol dari 254 pertandingan di pentas Liga Premier Inggris.

Selain itu, King Henry juga mempersembahkan dua gelar Liga Premier Inggris, tiga trofi FA Cup dan dua piala FA Community Shield untuk Arsenal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here