Jelang kunjungan ke markas Swansea di Liberty Stadium, Sabtu 21 Februari 2015, manajer Manchester United, Louis van Gaal dipusingkan dengan cederanya sejumlah pemain pilar. Setelah Phil Jones, Michael Carrick, Robin van Persie, kini giliran gelandang Angel di Maria yang bermasalah dengan kondisi kesehatannya.

Pemain sayap asal Argentina ini menderita cedera saat sesi latihan di Carrington. Di Maria diperkirakan mengalami cedera pelvis (panggul). Karenanya, Di Maria diragukan bisa tampil dalan laga kontra Swansea.

Namun, Van Gaal sedikit lega menyusul kabar kabar pulihnya striker andalannya Robin Van Persie. Ia membeberkan bahwa pria 31 tahun itu tersedia untuk lawatan ke Wales selatan pada akhir pekan.

“Ya, dia [Van Persie] harusnya fit [untuk lawan kontra Swansea],” kata Van Gaal.

Namun, Van Persie belum bisa dipastikan apakah akan bermain sebagai starter atau dari bangku cadangan. Jika tak dimainkan, Van Gaal kemungkinan akan menempatkan lagi Wayne Rooney sebagai striker.

Dibelakangnya ada Marouane Fellaini serta Herrera dan Daley Blind. Ketiganya bermain sangat cemerlang saat MU menyingkirkan Preston di Piala FA.

Di kubu Swansea, manajer Garry Monk begitu antusuas menyambut kembalinya Gylfi Sigurdsson setelah menjalani masa hukuman tiga pertandingan. Ia diharapkan bisa menjadi pengganti Wilfried Bony yang hengkang ke Manchester City.

Pascakepindahan Bony, Swansea kini hanya bertumpu pada sosok Gomis, N. Dyer dan Montero. Di lini tengah ada Shelvey dan Sung-Yong Ki. Di laga nanti, Swansea hanya kehilangan Kyle Bartley yang mengalami cedera lutut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here