Tempat wisata Sumatera Barat memang dikenal dengan keindahan alamnya yang eksotis. Namun, tahukah jika ada Miniatur Makkah di tempat wisata Sumatera Barat ? Berikut ini ulasan Aessina.com tentang tempat wisata Sumatera Barat.

1. Jembatan Siti Nurbaya

Miniatur Kabah di Wisata Sumatera ?

Jembatan Siti Nurbaya adalah sebuah jembatan ikonik yang namanya diambil dari sebuah cerita fenomenal karya sastrawan Sumatera Barat bernama Marah Rusli. Jembatan Siti Nurbaya di kota Padang menawarkan pemandangan yang menyejukan mata, dihiasi dengan kapal-kapal kayu yang berlalu lalang pada siang hari, matahari tenggelam yang indah di sore hari, dan wisata kuliner yang lengkap pada malam hari, menyebabkan pengunjung Jembatan Siti Nurbaya seakan tiada habisnya setiap hari.

2. Lembah Anai
Lembah Anai

Lembah Anai adalah salah satu maskor pariwisata kota Padang, dan juga Sumatera Barat. Berlokasi di pinggir jalan trans Sumatera, Lembah Anai mempunyai 3 buah air terjun. Air terjun yang paling terkenal adalah air terjun yang mempunyai ketinggian 35 meter, terletak di pinggir jalan, dan sering disebut sebagai Air Terjun Lembah Anai. Jarak lokasi wisata ini dari kota Padang kurang lebih sekitar 60 KM, atau 2 jam perjalanan dengan kendaraan bermotor.

3. Sitinjau Lauik

Sitinjau Lauik

Sitinjau Lauik atau sering disebut sebagai Padang Scenic Point, merupakan sebuah tempat dengan ketinggian kurang lebih 1,000 meter di atas permukaan laut. Sesuai dengan namanya, kegiatan wisata utama yang paling disukai di lokasi ini adalah menikmati pemandangan yang luas dan hijau, disertai dengan pemandangan Samudera Hindia di kejauhan. Selain itu, terdapat juga tempat permandian umum bagi mereka yang ingin beristirahat sejenak dari terjalnya jalanan di Sitinjau Lauik. Apabila Anda datang pada malam hari, maka Anda juga dapat menikmati pemandangan kota Padang yang berkelap-kelip.

4. Pantai Padang
Pantai Padang

Berlokasi di pusat kota Padang, Pantai Padang sangatlah mudah untuk dicapai sehingga selalu dipadati oleh warga kota Padang yang ingin menyegarkan pikiran dari segala rutinitas sehari-hari. Di pantai yang tidak memiliki pasir ini, terdapat area bermain anak-anak sehingga sangat cocok untuk keluarga yang mempunyai anak kecil.

5. Miniatur Makkah
Miniatur Makkah

Miniatur Makkah, sesuai dengan namanya, merupakan sebuah obyek wisata religi yang berlokasi di Lubuk Minturun. Obyek wisata yang dibangun pada tahun 2010 ini memang terbilang baru, namun saat ini sudah menjadi salah satu tempat wisata di Padang yang paling unik karena benar-benar mirip dengan aslinya. Miniatur Makkah ini juga sering digunakan untuk berlatih bagi mereka yang akan berangkat ke tanah suci. Selain itu, di sini Anda juga dapat melihat beberapa jenis satwa seperti unta, ikan, dan ular.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here