Pentas Premier League periode 2014-15 menyisakan sembilan pertandingan. Andalan di bawah mistar gawang, Manchester City, Joe Hart berharap timnya dapat mengklaim sembilan laga tersebut dengan kemenangan.

Bukan hanya untuk menjaga posisi The Citizens agar tetap berada di urutan atas klasemen Premier League semata, melainkan demi membungkam berbagai kritik yang belakangan akrab menyapa.

Sang juara bertahan menjadi sorotan menyusul kekalahan yang mereka derita dari tim semenjana, Burnley pada lanjutan Premier League matchday ke-29. Di laga yang terhampar di Turf Moor, pasukan Manuel Pellegrini takluk dengan skor akhir 1-0.

Dalam lima pertandingan terakhir, City hanya mampu meraih satu kemenangan, yakni saat menjamu Leicester City di Etihad Stadium. Sedangkan empat lainnya berakhir dengan kekalahan, kontra Barcelona (1-2), Liverpool (2-1), Burnley (1-0) dan Barcelona di leg kedua di Camp Nou (1-0).
Hart menambahkan, laga kontra West Bromwich Albion akan menjadi titik balik timnya. Premier League sendiri menjadi satu-satunya peluang untuk City merengkuh trofi musim ini. Akan tetapi, City yang kini mengoleksi 58 angka itu masih terpaut enam angka dari pemuncak sementara, Chelsea.

Bukan hanya itu, City juga mengalami tekanan dari Arsenal yang berada satu tingkat di bawahnya. Selisih satu angka membuat pasukan asal Kota London Utara itu dengan mudah menggeser posisi The Sky Blue.

“Banyak orang akan berspekulasi. Tim-tim lain telah banyak memenangkan banyak pertandingan, sementara kami tidak, sehingga ini membuatnya menjadi sangat menarik,” kata Joe Hart, diberitakan Daily Star, Jumat (120/3/2015).

“Kami tahu siapa kami dan dan apa target kami, oleh karena itu kami bertekad memenangkan sembilan pertandingan sisa. Saya tidak, tidak akan pernah menyerah, dan saya dapat memastikan bahwa siapapun di ruang ganti juga tidak pernah menyerah. Kami harus menunjukkannya kepada orang lain dan para fans. Tujuan kami adalah memenangkan segalanya dan melakukan yang terbaik,” tuntas kiper Timnas Inggris itu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here