Arsenal baru saja mendapat hasil kurang memuaskan usai disingkirkan AS Monaco di babak perdelapanfinal Liga Champions, Rabu 18 Maret 2015 dini hari WIB. Mendominasi jalannya laga dan unggul 2-0, namun belum bisa meraih satu tiket ke perempatfinal karena kalah agresivitas gol tandang dari wakil Prancis tersebut.

Namun, The Gunners tidak larut dalam kesedihan dan menatap laga selanjutnya, saat bertandang ke markas Newcastle United dalam lanjutan Premier League pekan ke-30, Sabtu 21 Maret 2015.

Keyakinan merebut tiga poin muncul dari mulut Aaron Ramsey, gelandang Meriam London yang mencetak satu gol di laga melawan Monaco. Menurutnya, kekalahan dari Les Rouge et Blanc bisa dijadikan motivasi tambahan jelang keberangkatan ke St. James Park.

Rasa optimis semakin berlebih jika melihat rekor pertemuan kedua tim dalam lima laga terakhir. Theo Walcott dkk mampu meraih kemenangan di lima laga melawan The Magpies, baik laga kandang maupun tandang.

“Kami bisa mengambil hasil positif dari leg kedua melawan Monaco. Selanjutnya kami akan menghadapi Newcastle di akhir pekan dan berharap mampu melanjutkan tren positif ini,” jelas Ramsey seperti mengutip Yahoo Sports, Jumat (20/3/2015).

Sekadar informasi, sebelum laga melawan Newcastle digelar, Arsenal meraih lima kemenangan beruntun di lima laga Premier League. Mereka mampu mengalahkan Leicester City 2-1, Crystal Palace 2-1, Everton 2-0, Queens Park Rangers 2-1 dan West Ham United 3-0.

Kemenangan demi kemenangan yang mereka diraih diharapkan dapat berlanjut guna mengamankan posisi tiga besar Premier League hingga akhir musim. Posisi tiga merupakan jatah tiket terakhir guna lolos langsung ke Liga Champions musim depan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here