BILBAO – Siapa yang tak gentar ketika harus berhadapan dengan Barcelona yang diperkuat megabintangnya, Lionel Messi. Ya, bek Athletic Bilbao, Mikel Balenziaga berharap La Pulga sedang sial saat kedua tim bentrok di jornada ke-22 La Liga, Senin (9/2/2015) dini hari WIB.

Menjalani pertandingan tanpa Messi, raksasa Katalunya itu bermain bagaikan sayur tanpa garam. Bagaimana tidak, sentuhan dan pergerakan penyerang Timnas Argentina itu selalu mampu membuahkan hasil positif disetiap laganya.

Mengetahui kondisi tersebut, Balenziaga berjanji akan berusaha sekuat mungkin untuk menghentikan pergerakan lincah El messiah di atas lapangan. Tak lain, hal itu sebagai upaya untuk mendulang poin sempurna di hadapan pendukung sendiri.

“Saya akan berusaha membuat Messi menyentuh bola seminimal mungkin, meskipun itu cukup sulit. Saya juga berharap ia tidak dalam menjalani hari terbaiknya pada pertandingan tersebut,” jelas Balenziaga, seperti dikutip Marca, Jumat (6/2/2015).

“Tahun ini selain banyak menguasai bola, permainan mereka (Barca) jauh lebih bervariasi. Mereka juga bisa melepaskan serangan balik yang berbahaya. Kami akan mencoba untuk menekan mereka, meski itu tidak mudah. Namun yang paling penting, kami harus terus berkonsentrasi meraih hasil maksimal,” lanjutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here