KEUNTUNGAN STUDY IN INDONESIA BAGI PEMUDA BANGSA
KEUNTUNGAN STUDY IN INDONESIA BAGI PEMUDA BANGSA

Impian untuk dapat melanjutkan pendidikan di luar negeri tentunya sudah menjadi harapan masal di kalangan para mahasiswa maupun siswa. Ada banyak keuntungan memang untuk sekolah di laur negeri bila melalui jalur beasiswa. Sekalipun tidak melalui jalur beasswa, sekolah di laur negeri  tentunya juga tetap memberikan keuntungan karena profesi dan gelar yang disandang ketika belajar di luar negeri akan sangat dibutuhkan untuk pekerjaan di indonesia. namun, tahukah anda jika study in indonesia juga sebenarnya memiliki banyak peluang keberhasilan dan menguntungkan bagi kita.

study in indonesia seharusnya lebih memberikan rasa bangsa bagi anda yang merupakan pemuda asli indonesia, karena  kita selaku pemuda bangsa tentunya harus tetap menjaga jati diri kita sebagai warga indonesia. meski di sisi lain, belajar di luar negeri juga memiliki nilai lebih yang membanggakan, namun study in indonesia  pun tidak ada salahnya. Justru dengan belajar di negeri sendiri akan ada banyak keuntungan tersendiri bagi kita , di antaranya  adalah :

  1. Kita akan mampu mengehemat biaya hidup, meski jauh dari tempat tinggal, namun selama masih hidup di negeri sendiri, khsususnya di indonesia tentunya biaya hidupnya masih bisa diperkirakan dan tidak akan berat.
  2. Memudahkan kita menuntut ilmu karena bahasa pengantarnya masih bahasa indonesia, jika kita belajar di luar negeri otomatis kita harus belajar dengan bahasa yang berbeda dan itu pastinya membutuhkan usaha dua kali lipat. Dengan belajar menggunakan bahasa yang sudah dimengerti dengan baik itu akna membantu kita cepat memahami pelajaran yang disampaikan.
  3. Tidak ribet, kita perlu mengurusi visa, passport dan lain sebagainya, untuk pulang kampong pun kita akan mudah akrean tidak harus melakukan perjalanan lintas Negara. Pokoknya belajar di negeri sendiri itu lebih simple.
  4. Mudah mengajukan beasiswa. Selama berada di dalam negeri kita sendiri , peluang untuk mendapatkan beasiswa biasanya lebih mudah, dibandingkan mendapatkan beasiswa belajar di luar negeri karena dengan menjadi pelajar dalam negeri kita hanya bersaing dengan satu Negara, sedangkan di luar negeri kita harus bersaing dalam kancah internasional.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here