ciri-ciri smartphone disadap

Pada saat sekarang ini tentu harus dilakukan dengan hati – hati karena banyak kasus adanya penjebakan yang tidak salah sehingga yang tidak benar – benar salah bisa menjadi berbahaya pada zaman sekarang ini. segala rahasia apapun bisa terbongkar oleh siapapun yang akan melakukan hacking pada setiap orang yang dikehendaki.

Sebagai pengguna smartphone tentu haruslah berhati – hati karena setiap orang bisa disadap oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Sebagai pengguna smartphone tentu harus mengetahui ciri-ciri smartphone disadap untuk berjaga – jaga.

Bahkan smartphone yang  canggih sekarang ini lebih mudah untuk disadap bila dibandingkan dengan ponsel yang dulu.

Sebagai pengetahuan ada beberapa ciri-ciri smartphone disadap diantaranya adalah sebagai berikut :

  1. Ada aplikasi yang tidak dikenal dalam smartphone yang anda gunakan. Untuk mengetahui cara untuk melihat ada aplikasi yang tidak dikenal maka caranya yaitu dengan mencoba cek di menu settings  – Apps atau aplikasi manager. Setelah itu cek semua aplikasi yang ada dan cari aplikasi yang tidak diketahui.
  2. Penggunaan baterai yang cepat habis dan panas. Biasanya data – data yang terus dikirm lewat aplikasi yang disembunyikan harus terus berjalan sehingga baterai akan cepat habis dan panas.
  3. Kuota internet cepat habis atau boros.  Karena aplikasi terus mengirimkan data ke luar dengan menggunakan internet tentu kuota yang ada pada smartphone yang anda miliki akan cepat habis atau boros.
  4. Dampaknya akan membuat smartphone menjadi lebih lambat atau lemot. Kondisi smartphone yang lambat atau lemot ini biasanya ada virus yang masuk karena internet yang terus berjalan dan membuat smarphone menjadi lambat walaupun masih menggunakan aplikasi yang ringan.
  5. Munculnya iklan Pop Up dalam waktu yang sering. Karena smartphone yang disadap akan aktif secara otomatis jika iklan tersebut di klik oleh pengguna smartphone tersebut.
  6. Ada suara – suara yang mengganggu jika sedang telepon. Pokoknya ada suara yang aneh ketika sedang menelpon.

Dengan mengetahui ciri – ciri di atas maka anda bisa berjaga – jaga dan berhati – hati jika ada 5 hal diatas sebagai dalam bentuk kewaspadaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here