MADRID – Jornada ke-16 La Liga yang tertunda antara Real Madrid kontra Sevilla akan dilangsungkan Kamis dini hari nanti (5/1/2015) di Santiago Bernabeu. Megabintang El Real, Cristiano Ronaldo absen bermain akibat akumulasi kartu dan absennya, menjadi berkah tersendiri untuk Sevilla.
Unai Emery selaku pelatih tim asal Andalusia itu lega karena Ronaldo tak bermain, namun ia tetap mewaspadai ancaman dari pemain Madrid lainnya. Apalagi Iker Casillas dkk bermain di depan pendukungnya sendiri.
“Jika saya berkata saya lebih memilih Cristiano Ronaldo untuk bermain, saya mungkin berbohong. Tapi mereka memiliki pemain lain yang dapat memainkan permainan yang lebih variatif,” ucap Emery sebagaimana diwartakan Goal, Rabu (4/1/2015).

“Karakter individu mereka (Madrid) berada di standar tertinggi. Semuanya sangat baik dan kuat, terutama di stadion mereka,” lanjutnya.

Meski mewaspadai skuad Carlo Ancelotti, Emery tetap mengincar tiga poin dan meraih 45 poin. Sevilla membutuhkannya untuk terus menjaga kans untuk bermain di Liga Champions musim depan.

“Kami memainkan tiap laga untuk menang, logikanya lawan yang dihadapi kadang mempengaruhi pemikiran Anda. Tapi kami tak memiliki pikiran lain selain menang, besok kami akan memikirkan dan berharap mencapai 45 poin,” harapnya.

“Kami tahu sulit mengalahkan Madrid di stadion mereka, tapi kami punya mental untuk melakukannya. Jelas daya serang Madrid tinggi di Bernabeu. Untuk itu pertahanan kami penting, tapi Anda juga tak dapat menang jika tidak menyerang – kami juga harus mempertimbangkannya,” kata Emery yang ingin timnya meraih tiga poin di Bernabeu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here