Pertandingan final SCM Cup 2015 yang digelar di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang mennuai banyak pujian. Kesuksesan panitia dalam menyelenggarakan pertandingan pun tak luput dari perhatian pecinta sepakbola. Begitu pun dengan pujian  yang disampaikan Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin, Selasa (27/1) usai pertandingan final SCM Cup antara Sriwijaya FC melawan Arema Cronus.

Menurutnya, Palembang sekarang menjadi primadona baru di sepak bola nasional. “Stadion Gelora Sriwijaya belakangan ini terus menggelar even sepak bola baik di tingkat nasional maupun internasional dan layak menjadi tuan rumah utama pada Asian Games 2018 mendatang,” kata Djohar Arifin.

Ketua umum PSSI tersebut menyampaikan beberapa keunggulan Palembang dibandingkan daerah lain. Salah satunya adalah publik sepak bola yang antusias terhadap even-even baik nasional maupun internasional.

“Keunggulan lainnya adalah panitia pelaksana yang dimiliki sangat cakap dan selalu sukses menyelenggarakan perhelatan nasional dan internasional,” ujar Djohar.

Pada laga final Indonesia Super League (ISL) 2014 yang berlangsung di Stadion Gelora Sriwijaya pada 7 November 2014,  Menpora Iman Nahrawi juga menyampaikan penilaian yang senada. “Pertandingan seperti ini tidak selalu harus di Jakarta. Di Jakarta untuk pertandingan final ini tidak mendapat izin dan harus dilaksanakan di luar Jakarta, ternyata berlangsung sukses,” katanya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here