Xavi Hernandez sejatinya merupakan pemain senior Barcelona, dan semua pemain ingin merasakan bermain bersamanya dalam sebuah tim. Namun yang terjadi justru sebaliknya, The Puppet Master justru merasa terhormat bermain bersama rekannya, Lionel Messi.

Xavi yang kini berusia 35 tahun terhormat sekaligus kagum dengan kehebatan Messi. Baginya, penyerang lincah Argentina itu masih memiliki masa depan cerah di usianya yang baru berumur 27 tahun.

“Messi pemain terbaik dunia saat ini dan untuk saya, yang pernah ada. Sejak berumur 22 tahun, ia telah menjadi pemain terbaik. Perkembangannya dan apa yang ia lakukan luar biasa,” kata Xavi kepada Deportv, Sabtu (21/3/2015).

“Pada usia 27 tahun, ia masih memiliki masa depan cerah. Ia hanya dapat bersaing dengan dirinya karena tidak ada rival. Suatu kehormatan mampu melihat apa yang ia lakukan saat berlatih dan bertanding,” puji mantan gelandang Timnas Spanyol itu.

Xavi juga bersyukur berada di skuad Barcelona yang dinilainya tersukses di sejarah klub maupun sepakbola Spanyol. Ia juga memuji Josep ‘Pep’ Guardiola, mantan pelatih Barca yang merevolusi dunia sepakbola dengan gagasannya.

“Saya juga beruntung merasakan periode tersukses di Barcelona dan sejarah sepakbola Spanyol. Pep merevolusi dunia sepakbola dengan gayanya bermain,” imbuh Xavi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here