AS Roma tancap gas di paruh pertama musim Serie A dan terus menempel Juventus dalam perebutan scudetto. Namun bensin Serigala Ibukota perlahan habis dan Francesco Totti dan kawan-kawan kini berselisih 11 poin dengan Juventus.

Bek Roma, Federico Balzaretti menilai Roma tidak kelelahan. Bagi pemain yang telah lama cedera itu, masalah Roma terletak pada mental. Di mana kepercayaan diri pemain untuk mengejar scudetto perlahan runtuh.

“Saya pikir ini semua mengenai masalah mental. Jika secara fisik kaki Anda kelelahan selama pertandingan, tapi bulan ini kami melakukannya lebih baik pada paruh kedua dibanding pertama,” ungkap Balzaretti kepada Sky, Jumat (13/3/2015).

“Ketika kepercayaan diri Anda sedikit, hasil yang didapat juga minim, hal-hal tersebut yang Anda lakukan di kecepatan 100mph akan mempengaruhi tim, ketika Anda mengerem tiba-tiba,” Balzaretti coba beranalogi.

Mantan bek Palermo itu juga memberikan komentarnya mengenai derby Italia antara Roma dengan Fiorentina di Europa League yang berlangsung Jumat 13 Maret 2015 dini hari. Roma coba melakukan revans setelah disingkirkan Fiorentina di Coppa Italia.

“(Tersingkir di Coppa) Merupakan keuntungan kecil, ada keinginan untuk balas dendam. Kami dapat belajar dari laga tersebut,” imbuh bek berusia 33 tahun itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here