Penyerang legendaris Timnas Brasil, Romario merasa yakin jika juniornya, Neymar, mampu memiliki prestasi gemilang bersama negaranya dalam beberapa tahun ke depan. Bahkan, pria 49 tahun itu menyatakan bahwa Neymar mampu merusak rekor pencetak gol terbanyak Tim Samba milik Pele.

Neymar resmi memulai debut internasionalnya kala mentas membela Timnas Brasil melawan Amerika Serikat, 26 Juli 2010. Di laga tersebut, Neymar semakin mempermanis debutnya itu dengan sumbangan satu golnya.

Setelah itu, Neymar pun menjelma menjadi salah pemain andalan Timnas Brasil di berbagai kejuaraan besar yang diikuti negaranya tersebut. Terhitung dalam 60 kali mentas bersama The Little Canary, Neymar sukses melesakan 42 gol.

Melihat kondisi tersebut menumbuhkan kepercayaan terhadap diri Romario mengenai masa depan gemilan Timnas Brasil bersama Neymar. Bahkan, ia memprediksi bila pemain 23 tahun itu bakal merusak rekor pencetak gol terbanyak Timnas Brasil yang hingga kini masih dipegang oleh Pele.

“Saya rasa dia (Neymar) akan memiliki prestasi hebat bersama Timnas Brasil dalam beberapa tahun ke depan. Dia masih sangat muda, sehingga tak menutup kemungkinan jika dia mampu memecahkan rekor (pencetak gol terbanyak) Pele di Timnas Brasil,” kata Romario, seperti disadur Goal, Kamis (19/3/2015).

“Namun, itu terjadi jika dia mampu menjaga penampilannya bersama Timnas Brasil. Dia harus terus melakukan berbagai latihan untuk mewujudkan itu. Dan jika pada akhirnya dia sukses melakukannya, saya akan menjadi orang yang pertama memberikannya ucapan selamat,” pungkas eks pemain Barcelona itu.
(fmh)
Berita Terkait
Timnas Brasil

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here