Berita Bola: Persib Bikin Mental PBR Hancur

Gol Pertama Persib Bikin Mental PBR Hancur
Persib Bandung berhasil melibas tim sekota Pelita Bandung Raya dengan skor 3-0 dalam laga lanjutan Indonesia Super League atau Qatar National Bank (QNB) League 2015 yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (7/4/2015).

Tiga gol Persib dicetak kapten Atep Rizal di menit ke-47, Makan Konate di menit 72, dan M Taufiq di menit 84.

Pelatih PBR, Dejan Antonic mengatakan pada babak pertama anak asuhnya dapat mengimbangi permainan Persib Bandung, itu terbukti dengan penguasaan bola yang dilakukan oleh tim berjuluk Boys are Back tersebut.

Namun saat terjadi gol yang dicetak Atep pada awal babak kedua, membuat mental anak asuhnya hancur berkeping-keping. Menurutnya, bola yang dibawa M Ridwan saat itu sudah keluar dari garis lapangan.

“Off course saya kecewa karena kalah 3-0. Dari 3 gol, aku pikir paling penting itu gol pertama. Saya bicara kepada pemain bola keluar jauh dan dari situasi pemain semua down kalau dapat gol seperti itu,” katanya saat ditemui seusai pertandinan.

Selain itu yang membuat mental anak asuhnya hancur adalah momen disaat Rahmad Hidayat dijatuhkan oleh Tony Sucipto di kotak penalti.

“Itu momen kita bis lihat lagi yang penalti Rahmad saat 1-0. Itu penalti bersih 110 persen,” jelasnya.

Bila saja kedua momen krusial tersebut tidak terjadi, hasil akhir pertandingan bisa saja berubah. “Buat saya momen gol pertama yang bola keluar dan penalti Rahmat itu dua momen dimana yang membuat kita kalah. Kalau gol pertama tidak masuk kita mungkin semangat pemain sangat tinggi,” pungkasnya.

You may also like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *