Pilihan Bisnis Online Syariah Pilihan Bisnis Sesuai Ajaran Agama
Pilihan Bisnis Online Syariah Pilihan Bisnis Sesuai Ajaran Agama

Dewasa ini menjalankan bisnis online syariah adalah pilihan berbisnis yang lebih aman dilakukan dimana metode, konsep, maupun keuntungan yang diperoleh tidak melenceng dan keluar dari aturan syariat agama. Menjalani bisnis online syariah adalah konsep usaha dengan memanfaatkan perkembangan teknologi internet yang menawarkan kesempatan mendapatkan keuntungan menjanjikan dengan jaminan lebih terhindar dari penerimaan uang riba. Saling menguntungkan itulah keunggulan dari bisnis berlandaskan syariat ini, sehingga tidak akan ada salah satu pihak pun yang dirugikan dari regulasi bisnis yang berjalan.

Bisnis berlandaskan syariah menjunjung luhur keterbukaan dan kejujuran dalam berbisnis. Landasan syariat yang menjadi pegangan dalam berbisnis juga membuat tingkat kepercayaan antara pebisnis dengan relasi maupun klien bisnis menjadi lebih tinggi dibandingkan jenis bisnis lainnya. Semua produk baik itu berbentuk barang ataupun jasa boleh ditawarkan dalam bisnis online berbasis syariah selama produk barang dan jasa itu jelas kehalalannya dan tidak melanggar rukun dan aturan agama.

Terdapat beberapa pilihan bisnis online syariah di media internet yang dapat dipilih dengan tetap menjunjung aturan berbisnis sesuai ketentuan agama :

Menjadi Affiliate Marketing

Pilihan menjadi affiliate marketing adalah pilihan berbisnis online yang tepat ditekuni terkhusus lagi bagi mereka yang tergolong masih pemula dalam dunia bisnis online. Meskipun cocok ditekuni oleh pemula akan tetapi keuntungan yang diperoleh tetap berpeluang besar mendapatkan keuntunganb yang besar. Untuk menjadi seorang affiliate marketing yang berlandaskan syariah maka pastikan produk yang ditawarkan adalah produk-produk yang tidak dilarang oleh agama.

Menjadi Dropshipper

Inti dari usaha dropshipping sebetulnya sama dengan affiliate marketing namun terdapat sedikit perbedaan yaitu dari bentuk produk yang ditawarkannya. Dropshipping lebih pada detai pada menjual dan menawarkan produk orang lain berbentuk fisiknya seperti pakaian, tas, sepatu, dan lain sebagainya. Banyak perusahaan-perusahaan yang menawarkan untuk menjadi dropshipper tanpa harus direpotkan dengan stok barang.