Print Kaos
Print Kaos

Print Kaos – Perkembangan teknologi dewasa ini telah membuat berbagai bidang kehidupan manusia merasa terbantu dengan kehadiran teknologi tersebut. Dari sekian banyak bidang kehidupan manusia yang merasa terbantu dengan adanya kemajuan teknologi tersebut adalah dalam bidang ekonomi. Kemajuan teknologi bisa digunakan oleh para pelaku ekonomi untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas penghasilan mereka.

Salah satu contohnya adalah ketika sebuah hasil teknologi berupa print kaos digital yang digunakan untuk memproduksi jenis kaos dengan kualitas cetakan yang sangat memuaskan. Untuk membuat sebuah kaos dengan kualitas cetakan yang baik, tentu saja kita membutuhkan berbagai peralatan print kaos digital berkualitas yang akan kita gunakan untuk membuatnya.

Print Kaos
                                                                                Print Kaos

Ada beberapa jenis peralatan print digital yang biasa digunakan untuk membuat cetakan kaos yang berkualitas. Adapun beberapa peralatan tersebut adalah sebagai berikut:

1. Mesin Printer DTG (untuk print kaos)

Mesin printer DTG ini diproduksi untuk mempersingkat waktu percetakan sablon kaos, mesin ini juga memungkinkan anda untuk mencetak desain ke atas kaos tanpa harus melalui porses panjang seperti pada sablon manual. Dan bisa cetak kaos satuan maupun lusinan.

2. Compressor

Alat yang digunakan untuk menyemprotkan cairan pre-treatment maupun Epoxy pada media kaos secara merata.

3. HotGun

Alat yang mirip dengan hairdryer ini solusi dalam proses sablon kaos DTG, agar tidak mengalami hambatan seperti, penurunan warna / blobor pada bagian kaos yang tidak diiginkan.

4. Tinta, Pre-treatment, Epoxy

Tinta yang digunakan tinta khusus textile. Terdiri dari tinta CMYK Jerman, tinta W Duppont p5910

Cairan treatment ada 2 yaitu, treatment dark untuk kaos gelap, dan treatment light khusus untuk kaos warna putih.

Cairan epoxy penguat tinta textile DTG agar tidak luntur bila dicuci dan menahan tinta textile DTG untuk tetap menempel kuat pada permukaan kaos

5. Kaos Polos

Untuk jenis kaos disarankan lebih baik menggunakan kaos katun combite. Ada banyak jenis kaos polos berbahan dasar katun diantaranya kaos gildan, namacotee, raglan, kaos polosku dll.

6. Mesin Press Kaos

Alat yang digunakan untuk merekatkan hasil sablon pada media kaos, dan untuk melakukan proses press ketika kaos telah dilakukan proses pre-treatment dan epoxy.

Bagi anda yang ingin memiliki kaos bergambar dengan kualitas gambar yang sangat baik, anda bisa melakukan pemesanan di Snapy. Ya, Snapy merupakan perusahaan percetakan ternama di Jakarta yang menyediakan jasa print kaos yang berkualitas dengan harga yang relative lebih murah.