Untuk dapat menikmati jaringan internet tercepat saat ini yakni 4G LTE, kita harus berada di wilayah yang berada dalam jangkauan sinyal 4G serta menggunakan perangkat yang mendukung jaringan ini. Berbagai vendor ponsel telah berlomba-lomba untuk mengeluarkan varian ponsel yang dapat mendukung koneksi 4G LTE.

Tak terkecuali adalah Smartfren. Vendor lokal asal Indonesia ini menggandeng dua vendor Cina sekaligus dalam produksi lima varian smartphone 4G murah, salah satunya adalah Smartfren Andromax Q.

Smartphone 4G MurahHarganya cukup terjangkau karena masih di kisaran satu jutaan rupiah. Walaupun nama Smartfren belum sepopuler vendor luar negeri namun kualitas dari smartphone Andromax ini tetap patut diacungi jempol.

Smartfren Andromax Q memasang harga yang masih cukup terjangkau yakni sebesar satu koma tiga juta rupiah saja. Dengan harga ini, kita sudah mendapat smartphone dengan dukungan koneksi 4G LTE sehingga kita bisa menikmati jaringan internet tercepat saat ini.

Selain itu, fitur lain yang bisa kita dapatkan dari Smartfren Andromax Q adalah dual SIM GSM dan CDMA sehingga kita bisa menggunakan dua kartu sekaligus dalam satu ponsel. Andromax Q telah menggunakan layar berjenis TFT LCD kapasitif touchscreen dengan resolusi 480 x 854 piksel. Selain itu, layarnya sendiri terbentang seluas 4.5 inchi dengan kerapatan mencapai 218 ppi.

Ruang penyimpanan yang tersedia adalah sebesar 8 GB dengan adanya slot microSD seesar 32 GB. RAM yang tersedia sebesar 1 GB. Sementara sistem operasi yang digunakan adalah Android v5.0 atau Android Lollipop dengan Cynogen CM12.

Prosesor serta chipset yang digunakan masih sama seperti Andromax R, yakni Qualcomm Snapdragon 410 dan quad core berkecepatan 1.2 GHz. Demikian juga dengan kartu pengoah grafis di mana digunakan GPU Adreno 306. Kemampuan kamera primer di bagian belakang ialah sebesar 5 MP sementara kamera sekunder di bagian belakang sebesar 2 MP. Kapasitas baterai sebesar 2000 mAh dengan jenis Li-Ion. Smartphone 4G murah ini tentu dapat menjadi pilihan ponsel 4G yang tepat bagi kita.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here