6 Standar Anting Berlian Berkualitas

Berlian merupakan salah satu perhiasan paling mahal di dunia, hal ini dikarenakan batu berlian sangat langka dan dapat ditemukan pada tempat dan kedalaman tertentu, dan hanya orang-orang profesional yang dapat menemukannya. Berlian biasanya dimanfaatkan menjadi perhiasan mewah da mahal, seperti Anting Berlian Berkualitas, gelang berlian, kalung berlian dan lain sebagainya.

Pemanfaatan berlian sebagai perhiasan memang sudah sejak zaman dahulu dikenal, bahkan zaman dahulu perhiasan dengan berhias berlian hanya dipakai oleh ratu atau para bangsawan saja, karena selain langka berlian juga memiliki harga yang fantastis yang hanya dapat dibeli oleh para bangsawan pada masanya. Namun tahukah Anda bahwasanya berlian berkualitas memiliki standar dan ciri khusus yang harus dimiliki, berikut ini kami akan menjelaskan tentang standar berlian berkualitas. Berikut ulasannya:

1.      Keaslian Berlian Harus Terjamin

Berlian berkualitas harus memiliki keaslian yang terjamin seperti produk yang ada di mondial jeweler, karena keaslian merupakan standar utama untuk menentukan kualitas suatu berlian. Karena selain keaslian dapat menjadi investasi, keaslian berlian juga dapat menjadi acuan kualitas dan keindahan suatu berlian. Untuk melihat keaslian berlian pada zaman yang serba teknologi ini juga tidak sulit, jika Anda berada di toko berlian mintalah sertifikat keaslian berlian yang dibuat oleh perusahaan terpercaya, atau bisa Anda minta gunakan alat yang khusus untuk melihat keaslian berlian, yang bernama diamond selector yang merupakan teknologi yang dibuat untuk mendeteksi keaslian berlian.

2.      Minimal Kualitas berlian 4C GIA

Berlian berkualitas memiliki kualitas minimal 4C GIA yang dimana jika kualitasnya di bawah itu masih belum bisa dikatakan berlian berkualitas, 4C yang dimaksud disini yaitu Cutting, Color, Carat dan Clarity dan yang dimaksud dengan GIA yaitu Gemological Institute of America namun untuk Anda yang memang menyukai berlian berkualitas dan memiliki budget lebih, bisa memilih berlian yang berstandar lebih atau memilih berlian yang lebih langka yang pastinya memiliki harga yang lebih fantastis.

Anting Berlian Berkualitas

3.      Desain Timeless

Nah maksud dengan kata timeless disini yaitu memiliki desain unik dan bagus atau desain yang dimiliki tidak mudah lekang oleh waktu, atau desain yang dimiliki sangat indah dan dapat dinikmati oleh generasi ke generasi. Nah Anting Berlian Berkualitas juga harus memiliki model berlian yang berdesain timeless.

Berlian dengan desain timeless ini tidak juga bisa dikatakan selalu relevan dengan model masa kini, dan biasanya model timeless memiliki model yang minimalis, simple namun tetap elegan.

4.      Mudah Dikombinasikan

Perhiasan berlian yang berkualitas harus memiliki desain yang sangat mudah untuk dikombinasikan dengan berbagai model dan gaya, mudah dikombinasikan disini bermaksud tidak hanya mudah dikombinasikan dengan perhiasan lain nya, namun juga mudah dikombinasikan dengan baju atau gaun yang dikenakan, memiliki desain dan model yang fleksibel, jadi dengan perhiasan berlian Anda yang multi kombinasi membuatnya berkualitas.

5.      Kepercayaan Diri Semakin Meningkat

Nah dengan rasa kepercayaan diri semakin meningkat setelah menggunakan perhiasan berlian Anda, bisa dikatakan perhiasan berlian Anda harus memiliki desain yang indah, sehingga membuat Anda senang saat mengenakannya.

6.      Bernilai Investasi

Setiap berlian yang berkualitas memiliki nilai yang tinggi, selain itu memilikinya berarti kita bisa dikatakan berinvestasi. Dalam berinvestasi berlian, semakin tinggi nilai berlian, makanya juga semakin tinggi pula nilai investasinya.

Nah itu dia 6 Standard Anting Berlian Berkualitas yang sangat mudah dikenali, semoga ulasan ini dapat menambah pengetahuan Anda. Terimakasih.