Gareth Bale saat ini menjelma sebagai salah satu bintang sepak bola terbaik dunia. Segala hal mengenai Bale menjadi menarik untuk dicermati. Namun, ternyata ada beberapa fakta mengenai pemain berkebangsaan Wales yang jarang diketahui publik.

Bale memulai karier profesionalnya dengan bergabung bersama Akademi Southampton. Saat itu dia berposisi sebagai bek kiri. Namun, semuanya berubah tatkala ia bergabung bersama Tottenham Hotspur pada 2007.

Pelatih Spurs kala itu, Harry Redknapp, memberinya posisi baru yakni sebagai sayap kiri. Karier Bale pun melonjak drastis. Selama enam musim menjadi penghuni White Hart Lane, pemain berusia 25 tahun itu tampil sebanyak 203 kali dan mencetak 55 gol.

Prestasi cemerlang Bale membuat Real Madrid kepincut meminangnya. Kala itu, spekulasi seputar harga Bale merebak. Ada yang berpendapat Madrid memboyongnya seharga 100 juta euro. Ada juga yang mengklaim bahwa harga Bale hanya 91 juta euro.

Namun, Bale belum bisa tampil mengesankan di musim perdananya di tanah Spanyol akibat serangkaian cedera. Musim ini, Bale banyak mendapatkan kritik karena kerap tampil angin-anginan.
1. Kemenangan Perdana

Gareth Bale mendapatkan kemenangan perdananya usai memperkuat Tottenham Hotspur selama dua tahun dan tiga kali berganti pelatih.
Total, Bale baru mendapatkan kemenangan setelah menjalani 25 pertandingan dan 1,533 menit. Sementara, Bale langsung mencetak gol debut saat melawan Villarreal.
2. Hidup dari Kalangan Keluarga Tak Mampu

Bale melalui masa kecilnya dengan kondisi hidup pas-pasan. Ibunya bekerja sebagai Manajer Operasional. Sementara, ayahnya hanyalah seorang guru pengganti.

Bale kini sudah kaya raya dan tinggal bersama kekasihnya semasa SMA, Emma Rhys-Jones. Keduanya sudah dianugerahi satu orang anak bernama Alba Violet pada 21 Oktober 2012 lalu.
3. Keponakan Chris Pike

Gareth Bale adalah keponakan dari Chris Pike. Sang paman adalah pesepak bola yang terkenal di tahun 90-an. Tercatat, Pike memperkuat tiga klub asal Inggris, Fulham, Cardiff City, dan Gillingham. Dia mencatakan lebih dari 250 penampilan di Liga Inggris.
4. Pemain Termuda

Bale merupakan pemain termuda yang pernah memperkuat timnas Wales. Dia melakukan debut internasional di usia 16 tahun 315 hari menghadapi Trinidad Tobago.

Di usia 25 tahun, Bale sudah menjadi pemain senior dan salah satu kandidat kapten Timnas Wales. Dia sejauh ini mencatatkan 48 caps dan mencetak 14 gol.
5. Eleven of Hearts

Bale punya selebrasi gol khas. Dia membuat gestur hati yang ternyata ditujukan kepada sang kekasih. Selebrasi itu dinamakan Eleven Of Heart. Selebrasi itu pertama kali dilakukannya pada saat membobol gawang Arsenal di musim 2010.

Bale telah mengajukan permohonan hak cipta kepada Intellectual Property Office (IPO) atas selebrasi Eleven of Heart miliknya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here