Mantan pemain Manchester United, Rio Ferdinand berada di penghujung kariernya. Bek berusia 36 tahun itu berencana pensiun saat Liga Premier Inggris selesai digelar Juni 2015 mendatang.

Saat ini Ferdinand tercatat sebagai pemain Queens Park Rangers (QPR). Meski memiliki keinginan gantung sepatu, Ferdinand bisa saja membatalkannya jika ada tawaran menggiurkan dari klub di luar Eropa.

Bermain di klub kawasan timur tengah atau Amerika Serikat seolah menjadi tradisi bagi pemain senior yang lahir di benua Eropa. Mereka menghabiskan sisa kariernya di sana dan sejauh ini sudah ada beberapa contohnya yaitu Raul Gonzalez (Al Saad & New York Cosmos), serta Frank Lampard juga Steven Gerrard yang mulai hijrah ke Amerika Serikat di musim panas 2015.

Sejauh ini Ferdinand belum mengumumkan siapa saja klub yang meminatinya. Namun ia mengaku sudah mendapat tawaran resmi dari beberapa klub di luar Eropa.

Rekan Ferdinand sesama mantan pemain Timnas Inggris, Sol Campbell menyarankan agar sahabatnya tersebut tidak buru-buru gantung sepatu. Ia yakin Ferdinand bisa menemukan kembali bentuk permainan terbaiknya.

“Saya pernah kembali bermain bagi Arsenal ketika saya berusia 35 tahun dan bermain di level tertinggi dalam enam bulan, jadi kenapa Ferdinand tidak bisa?” ujarnya seperti dilansir Dailymail beberapa waktu lalu.

“Saat itu, saya merasa seperti bek terbaik dan seharusnya ikut serta di Piala Dunia. Jadi, tidak ada alasan kenapa Ferdinand tidak dapat melakukan hal yang sama di QPR,” ia menambahkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here