Final Liga Champions Diundur, Inggris Penyebabnya

Grand final Liga Chmapions Eropa sejatinya digelar pada akhir Mei setiap tahunnya. Musim kompetisi tahun lalu saja masih digelar pada 25 Me1 2014 di Estadio da Luz, Lisbon.

Berbeda dengan jadwal gelaran final musim ini dan tentu timbul pertanyaan mengapa diundur. Badan Sepakbola Eropa (UEFA) menentukan bahwa final Liga Champions 2014-15 berlangsung pada 6 Juni 2015 di Olympiastadion, Berlin, Jerman.

Seperti dilansir dailymail, Jumat (20/3/2015), UEFA terpaksa “mengalah” dengan padatnya rangakaian kompetisi di Inggris. Seluruh kompetisi di Inggris baru rampung pada 30 Mei 2015. Bila final Liga Champions tetap dilaksanakan pada akhir Mei, maka tidak bisa disebut sebagai puncak kompetisi di dataran Eropa.

Berdasarkan data yang dirilis Asosiasi Sepakbola Inggris (FA), pertandingan pamungkas Premier League pada 24 Mei 2015. Sedangkan final Piala FA akan digulirkan di Stadion Wembley, London, 30 Mei 201

Sedangkan musim lalu, Arsenal memastikan gelar jawara Piala FA setelah menggilas Hull City, 17 Mei 2014 atau dua pekan sebelum final Liga Champions.

You may also like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *