asuransi mobil
asuransi mobil

Asuransi saat ini sudah memperkenalkan 2 konsep dasar yang berbeda. Ada jenis asuransi konvensional yang merupakan jenis asuransi paling tua dan paling dulu diperkenalkan ke banyak orang di belahan dunia manapun dan ada jenis asuransi syariah yang baru-baru ini banyak diperkenalkan kembali. Sebetulnya kedua jenis asuransi ini menurut sejarahnya sudah dikenal pada zaman dahulu kala. Asuransi konvensional memiliki konsep sebuah perjanjian kedua belah pihak atau lebih seperti asuransi kendaraan yang banyak digemari. Sedangkan syariah memiliki konsep dasar saling membantu yang juga merupakan dasar hukum syariat Islam.

Ada banyak jenis asuransi konvensional yang saat ini ditawarkan perusahaan asuransi dan berikut adalah jenis-jenis asuransi konvensional tersebut:

1 . Asuransi mobil

Meningkatnya tingkat kriminal dan pelaku aksi kejahatan seperti curanmor dan yang paling populer saat ini begal yang dalam aksinya berani melakukan perampokan, pencurian dan perampasan secara terang-terangan semakin meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya asuransi kendaraan bagi mereka. Asuransi kendaraan mempunyai 2 jenis produk yang selalu ditawarkan oleh perusahaan asuransi. Yang pertama adalah jenis asuransi mobil all risk dan yang kedua adalah asuransi mobil TLO (total loss only).

2 . Asuransi Kesehatan

Asuransi kesehatan merupakan jenis asuransi yang paling banyak penggunanya. Asuransi jenis ini sangat mudah untuk kita temui bahkan dikalangan para karyawan dan pensiunan. Perusahaan atau intansi biasanya membagikan asuransi kesehatan bagi karyawannya dengan potongan premi dari gaji yang diterima.

3 . Asuransi Pendidikan

Asuransi pendidikan merupakan asuransi yang baru-baru ini populer. Kepopuleran asuransi pendidikan ini tidak lepas dari meningkatnya biaya pendidikan. Para orang tua mulai melirik asuransi pendidikan untuk dapat menjamin pendidikan anaknya. Menabung untuk biaya pendidikan tentunya wajib bagi para orang tua manapun agar dapat memberikan pendidikan yang tinggi dan layak bagi anak-anaknya.

4 . Asuransi Properti

Asuransi properti merupakan asuransi pengalihan resiko kerugian yang menimpa bangunan anda seperti toko, rumah, ruko dan lain-lain. Asuransi properti tidak hanya di beli oleh seseorang yang tinggal di tempat-tempat yang rawan terhadap bencana alam seperti gunung merapi, gempa dan lain-lain tapi bagi orang yang tinggal diperkotaan pun sudah banyak peminatnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here