Ingin membersihkan lantai dengan cepat dan bersih? Pada zaman saat ini khususnya di kota besar memanfaatkan berbagai alat elektronik untuk memudahkan pekerjaan rumah. Salah satu alat yang membantu pekerjaan rumah adalah alat penghisap debu. Ada banyak sekali manfaat yang akan didapatkan dengan menggunakan alat ini. Beberapa manfaat yang akan didapatkan antara lain yaitu tidak membutuhkan banyak tenaga, lantai bersih sepanjang waktu, menghemat waktu dan biaya serta praktis. Namun perlu Anda ketahui bahwa alat penghisap debu ini ada banyak sekali jenisnya. Untuk mengetahui mengenai berbagai jenis vacuum cleaner yang sesuai dengan fungsinya. Tentu saja akan dijelaskan dalam artikel yang ada dibawah ini:

  1. Upright

Jenis alat penghisap debu ini memiliki fungsi untuk membersihkan ruangan dengan lantai karpet. Alat ini bekerja dengan mudah yaitu menghisap dengan lebih mudah pada lapisan paling bawah yang menempel di lantai. Pada bagian penyaring dan juga pegangan didesain untuk dapat mengarahkan mana saja bagian yang belum dibersihkan. Perlu Anda ketahui bahwa alat ini akan memudahkan untuk diberikan pada ruangan yang luas dan tidak memiliki banyak perabotan.

2. Canister

Berbeda dengan bentuk sebelumnya yang memiliki bentuk memanjang ke atas dibagian pegangan. Untuk penyedot debu dengan bentuk ini akan memudahkan Anda untuk menjangkau pada ruangan yang sulit dibersihkan. Anda bisa memilikinya untuk membersihkan ruangan yang ada di rumah. Bentuknya yang kecil akan memudahkan untuk menyimpannya. Sehingga Anda akan lebih nyaman dan juga lebih maksimal saat menggunakannya.

3. Drum

Hampir sama dengan jenis vacuum cleaner dengan bentuk canister. Maka alat penyedot debu dengan bentuk drum ini memiliki bentuk mirip dengan drum. Sehingga ada baiknya apabila Anda bisa menjadikan alat ini menjadi pilihan lainnya untuk dapat menggunakannya. Dengan demikian akan membuat Anda menjadi lebih mudah disimpan dan juga mudah menjangkau tempat yang sulit sekalipun.

4. Backpack

Sama seperti namanya maka jenis alat penyedot debu ini memiliki bentuk seperti tas ransel. Jenis alat penyedot debu ini memiliki bentuk portable yang tidak menggunakan kabel. Untuk itu apabila Anda ingin menggunakan alat ini bisa dimulai dengan pengisian baterai. Dengan demikian akan membantu dalam membersihkan pada bagian atap, gorden dan bagian yang tinggi atau sulit dijangkau lainnya.

5. Robotic

Dalam perkembangan zaman seperti saat ini jenis vacuum cleaner juga mengalami banyak kemajuan. Misalnya saja jenis robotic ini yang menggunakan kemampuan digital. Dengan kemampuannya dilengkapi dengan remote control yang mampu untuk digerakkan tanpa dipegangi. Sehingga akan memudahkan Kita dalam mengatur kemampuan robot tersebut dalam membersihkan debu yang ada di lantai rumah Anda.