Kacamata merupakan alat bantu sistem penglihatan bagi pengguna yang memiliki kekurangan pada sistem penglihatannya, akan tetapi di sisi lain, kacamata pun diguanakan oleh pria untuk aksesoris. Penggunaan kacamata sebagai aksesoris merujuk pada fungsinya untuk meningkatkan rasa percaya diri serta meningkatnya kualitas penampilan, sehingga meningkatkan pula kesan positif orang lain terhadap dirinya.

Saat ini berbagai jenis kacamata dengan berbagai ukuran, model, tipe, lensa, bingkai, bahkan warna dapat dipilih disesuaikan dengan kegiatan yang akan dilakukan, tidak hanya itu, jenis kacamata pun dapat dipilih disesuaikan dengan busana yang digunakan, hal tersebut terjadi karena semakin banyaknya produsen kacamata yang memproduksi kacamata dan memasarkan kacamatanya di berbagai tempat yang jual kacamata pria.

Kacamata yang digunakan sesungguhnya menentukan tipe kepribadian pemakainya. Pengguna kacamata harus mampu memilih kacamata yang cocok untuk digunakan, sehingga akan berdampak positif pada orang lain yang melihatnya. Pengguna kacamata yang menggunakan kacamata sejak kecil terkadang mendapatkan pandangan yang kurang baik dari orang lain.

Walaupun kacamata dapat mengatasi kekurangan yang ditimbulkan dalam sistem penglihatan, tetapi kacamata tidak dapat mengatasi kesan pandangan orang lain terhadap pengguna kacamata itu sendiri. Hal tersebut seringkali tidak dipedulikan oleh seorang pria, sebagian pria terkadang lebih tidak peduli terhadap pandangan orang lain terhadap dirinya, seorang pria akan tetap merasa nyaman berkacamata, stylish, dan keren.

Dengan demikian, kacamata sebagai alat bantu mengatasi kekurangan dalam sistem penglihatan dapat diatasi dengan memilih kacamata yang tepat di tempat jual kacamata pria. Melalui ketepatan dalam memilih kacamata yang sesuai dengan kondisi fisik serta kegiatan, seorang pria mampu menghadirkan kesan positif ketika menggunakan kacamata.

Ketepatan tersebut dapat terlihat dari pemilihan model, bentuk, bingkai, lensa, dan warna yang digunakan. Melalui ketepatan tersebut pengguna kacamata khususnya pria dapat mengurangi kesan dan pandangan negatif pada dirinya, oleh karena itu, seorang pria walaupun berkacamata akan tetap tampil percaya diri, stylish, gagah, dan keren, itu dikarenakan pria tersebut peduli akan pandangan orang lain terhadap dirinya.