Indonesia adalah sebuah negara yang kaya akan tempat tujuan wisata yang menyuguhkan panorama dengan keindahan yang mampu menghipnotis para pengunjung yang berdatangan. Potensi besar yang khususnya pada sektor pariwisata tersebut mampu menjadikan negara kita banyak dikenal luas sampai ke luar negeri. Tidak hanya itu, kesenian dan budaya yang beragam dan tak terhitung jumlahnya menjadi salah satu daya tarik para turis lokal maupun mancanegara untuk singgah dan berlibur di Indonesia. Ada banyak tujuan wisata untuk berlibur yang bisa dipillih, dari mulai tempat yang menyuguhkan panorama pegunungan, pantai, bawah laut, situs-situs peninggalan sejarah dan sebagainya. Berikut ada 5 tempat wisata Indonesia yang paling populer hingga sampai ke mancanegara:

1 . Pulau Dewata Bali

Pada tahun 2014 lalu, Bali berhasil mencapai target 3,5 juta pengunjung dan diperkirakan ratusan ribu pengunjung datang ke Bali pada tahun tersebut. Pulau ini masih merupakan pilihan no 1 wisatawan asing maupun lokal untuk menghabiskan masa liburannya.

2 . Pulau Bunaken

Bunaken adalah salah satu taman nasional Indonesia yang memiliki kekayaan bawah laut luar biasa. Di sana kita dapat melakukan berbagai macam kegiatan wisata seperti diving, snorkling dan sebagainya. Pemandangan bawah laut nya sudah sangat terkenal hingga ke luar negeri. Pulau bunaken memiliki ratusan jenis terumbu karang dengan berbagai corak dan warna yang indah.

3 .  Raja Ampat Papua

Tempat wisata ini merupakan salah satu kebanggan Indonesia yang patut kita syukuri keberadaannya. Raja Ampat terkenal dengan pemandangan bawah lautnya yang luar biasa dan eksotis. Keindahannya mampu menyihir banyak para pecinta traveling dari dalam maupun luar negeri.

4 . Pulau Lombok

Pulau yang terletak di Nusa Tenggara Barat ini adalah kumpulan dari beberapa pulau kecil. Pulau Lombok saat ini menjadi tujuan banyak orang pecinta wisata yang menginginkan sebuah sensasi yang tak terlupakan.

5 . Pulau Komodo

Pulau ini telah resmi masuk ke dalam daftar 7 keajaiban dunia. Pulau Komodo merupakan rumah bagi hewan yang bernama Komodo tersebut. Hal ini lah yang kemudian menjadi pertimbangan oleh organisasi Ne7Wonders untuk memilihnya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here