Arsene Wenger meminta klub besutannya, Arsenal tampil tenang saat melakoni laga melawan Manchester United di ajang FA Cup. Selain itu, pelatih asal Prancis tersebut juga berharap The Gunners mampu menguasai penguasaan bola.

Beban besar memang sedang membayangi seluruh pemain di dalam skuad Meriam London menjelang pertarungan kontra United di babak perempatfinal FA Cup, yang bakal berlangsung di Old Trafford, Senin 9 Maret 2015.

Pasalnya, FA Cup akan mungkin akan menjadi satu-satunya gelar yang mungkin dapat Arsenal raih pada musim ini usai jarak yang terlampau jauh dengan Chelsea di klasemen sementara Premier League. Selain itu, klub asal London Utara itu juga harus hampir dipastikan gagal lolos di ajang Liga Champions setelah mengalami kekalahan telak dari AS Monaco, yakni 1-3.

Sadar akan tekanan yang begitu besarnya terhadap para pemain Arsenal, Wenger pun memberikan komentarnya. Ia meminta anak-anak asuhannya tak terbebani dengan seluruh perkataan yang diucapkan oleh orang-orang, serta tetap menunjukkan karakter permainan mereka.

“Ya, saya akui beban besar memang sedang berada di dalam benak mereka (para pemain Arsenal). Namun, bukan berarti peluang kami untuk memenangi laga (melawan United) besok telah tertutup,” jelas Wenger, seperti dilansir Sportsmole, Sabtu (7/3/2015).

“Saya masih berpikir penguasaan bola merupakan bagian penting dalam sebuah pertandingan. Anda tak bisa datang ke pertandingan dan berkata tidak menginginkan bolanya. Jadi, kami harus tetap tenang, dan juga tetap menampilkan apa yang biasa kami lakukan di laga-laga sebelumnya,” tuntas pelatih 65 tahun itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here