Meski telah dinilai gagal untuk mengembalikan keperkasaan Manchester United, Louis van Gaal menegaskan bahwa skuadnya sudah mengalami perkembangan signifikan. Meskipun, masalah konsistensi masih menjadi pekerjaan rumah pelatih berjuluk si Tulip Besi.

Mengawali peran sebagai peracik strategi Setan Merah di musim 2014-2015, Van Gaal langsung dihadapkan oleh berbagai macam target yang diberikan petinggi klub. Sangat wajar rasanya, jika melihat sebelumnya ia mampu membawa Timnas Belanda bersaing di panggung Piala Dunia 2014.

Namun, berkiprah di pentas Premier League tak semudah membalikan telapak tangan. Walaupun Van Gaal memiliki pengalaman yang luar biasa, namun nyatanya United harus melewati jalan terjal diawal masa kepemimpinan pelatih berusia 63 tahun itu.

Menilik catatan pertandingan di kompetisi teratas Inggris sejak awal musim, memang bisa dikatakan raihan yang dikemas Wayne Rooney jauh lebih baik. Mengingat, saat ini mereka sanggup naik ke zona big four.

“Tim ini (United) masih terus berkembang, hal tersebut membuat saya puas dengan performa tim kala menghadapi Newcastle United pekan lalu. Saya tegaskan kami sudah bermain lebih baik sejak awal musim ini,” tegas Van Gaal kepada MUTV, Sabtu (7/3/2015).

Lebih lanjut, mantan pelatih Barcelona itu mengaku tidak puas dengan penyelesaian akhir yang dilakukan pasukannya. Meski, kekecewaan itu masih bisa diobati dengan penguasaan bola di sejumlah pertandingan.

“Saya tidak puas dengan fakta, bahwa kami tidak mampu mencetak gol dari beberapa peluang emas yang tercipta.Namun tidak apa-apa, semua berjalan baik. Kami tidak kehilangan bola di saat yang tidak perlu atau tidak sebanyak sebelumnya. Saya puas dengan cara kami menguasai bola,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here