DRAMA dua leg perdelapanfinal Liga Champions 2014-2015 telah usai. Chelsea dan Arsenal menjadi dua klub Premier League yang tersingkir dengan menyakitkan. The Blues mampu menahan Paris Saint Germain 1-1 di markas klub kota mode itu. Namun saat menjadi tuan rumah di London dua pekan kemudian, pasukan Mourinho hanya bisa mengakhiri laga dengan angka 2-2. PSG pun lolos dengan keunggulan agresivitas gol tandang di agregat 3-3.

Sedangkan Arsenal, harus menerima kekalahan 1-3 dari AS Monaco saat menjadi tuan rumah di leg pertama. Meski The Gunners sukses menang 2-0 di markas Monaco, itu tidak cukup membawa pasukan Arsene Wenger menuju perempatfinal. Klub London itu harus tersingkir karena Monaco memiliki keunggulan agresivitas gol tandang dalam agregat 3-3.

Selain Chelsea dan Arsenal, klub mewah Manchester City yang juga peserta Premier League merasakan nasib yang sama seperti yang diterima dua tim London itu. City mesti mengakui kehebatan dan pengalaman Barcelona di dua leg perdelapanfinal. City kalah 1-2 saat main di Etihad Stadium, dan menyerah 0-1 ketika mengunjungi Camp Nou. Jadilah Manchester Biru tersingkir dengan agregat 3-1.

Kini, perempatfinal Liga Champions di depan mata. Babak delapan besar kompetisi paling bergengsi untuk klub-klub Eropa itu akan dimulai pada 14-15 April 2015 (leg pertama) serta 21-22 April 2015 (leg kedua). Ada delapan klub dari lima negara yang akan saling “bunuh” di perempat final: Atletico Madrid (Spanyol), Barcelona (Spanyol), Real Madrid (Spanyol), Bayern Munich (Jerman), Paris Saint-Germain (Prancis), AS Monaco (Prancis), FC Porto (Portugal) dan Juventus (Italia).

Undian perempatfinal akan dijalankan di markas UEFA di Nyon, Swiss pada Jumat (20/3/2015) siang waktu setempat atau sekira pukul 18.00 WIB. Siapa ketemu siapa? Semua bisa bertemu di perempatfinal Liga Champions.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here