Pembersih wajah alami merupakan salah satu produk untuk perawatan wajah yang paling sering dicari dan digunakan. Tidak hanya sekedar berfungsi untuk mengangkat kotoran wajah, pembersih ini juga mampu memberikan berbagai manfaat lain seperti menambah kecantikan pada wajah. Namun tentu saja untuk memperoleh beragam manfaat tersebut, penggunaan produk pembersih ini juga harus tepat. Menurut Dr. Jonquille Chantrey yang merupakan seorang ahli bedah kosmetik, pembersih ini sangat dibutuhkan dalam menjaga kesehatan kulit wajah. Hal ini dapat disebabkan apabila kulit wajah masih terkena bakteri, polusi, minyak, dan kotoran, maka bisa memicu peradangan.

Penggunaan Pembersih Wajah Alami

Iritasi juga dapat terjadi dan mengakibatkan adanya radikal bebas sehingga merusak kulit serta membuat kulit menjadi terlihat tua. Oleh karena itu, pembersihan kulit wajah ini tidak hanya dilakukan setelah memakai make up maupun malam hari ketika akan tidur. Kulit juga perlu dibersihkan pada pagi hari ketika bangun tidur. Alasannya yaitu karena minyak yang diproduksi oleh kulit pada malam hari dapat menyebabkan peradangan. Belum lagi apabila seseorang menggunakan krim yang mengandung residu di malam hari.

Selain waktu pembersihan wajah, produk pembersih wajah yang digunakan juga harus diperhatikan. Untuk lebih amannya, pilihlah produk pembersih wajah alami untuk perawatan kulit Anda. Secara tidak langsung, produk pembersih wajah ini dapat memberi efek lebih awet muda. Pembersih wajah ini mampu membantu menghilangkan dan mengurangi partikel penyebab penuaan dan membantu rezim yang berfungsi dalam merawat kulit agar bekerja lebih maksimal. Produk yang mengandung anti-aging akan bekerja lebih efektif di kulit wajah sehingga bebas dari sel-sel kulit mati dan kotoran dari udara.

Untuk mendapat manfaat secara penuh dari pembersih wajah alami ini, maka penggunaannya juga harus tepat. Penggunaan dari tisu basah dalam pembersihan kulit wajah ini sangat tidak disarankan karena tetap dapat meninggalkan kotoran pada permukaan wajah. Selain meninggalkan kotoran, terdapat banyak sekali bahan kimia yang terkandung dalam tisu basah. Hal ini dapat menyebabkan iritasi dan juga dehidrasi. Untuk itu pilihlah produk pembersih wajah, selain alami juga cocok dengan kulit Anda.

Setelah menentukan produk pembersih wajah alami yang tepat dengan kulit wajah Anda, maka hal yang harus diperhatikan selanjutnya adalah cara pembersihannya. Untuk itu, berikan sedikit stimulasi yang baik terlebih dahulu ketika melakukan pembersihan wajah. Cara ini dipercaya mampu membantu melancarkan aliran darah pada daerah yang merangsang kolagen. Kemudian tuang pembersih wajah pada kapas dan gunakan untuk memijat wajah selama tiga sampai empat menit. Dengan ini, dapat dipastikan bahwa kulit akan tampak awet muda dan tetap sehat.

Namun sangat perlu untuk Anda ketahui bahwa pembersihan kulit wajah ini jangan dilakukan terlalu sering. Pembersihan kulit wajah yang dilakukan secara berlebihan ini mampu membuat lubang kecil pada lapisan bagian atas kulit wajah. Kondisi seperti ini dapat memicu timbulnya kesensitifan pada kulit, bahkan untuk suatu produk pembersih wajah yang tidak pernah digunakan sebelumnya. Untuk itu, pembersihan kulit pada wajah ini sebaiknya hanya dilakukan seperlunya saja dengan kurun waktu rutin agar kesegaran dan kesehatan kulit wajah tetap terjaga tanpa adanya efek samping.

Dengan rutin membersihkan kulit wajah secara rutin menggunakan pembersih wajah alami, dapat dipastikan wajah akan lebih terasa segar dan awet muda. Anda tidak perlu khawatir dan repot-repot untuk membuat pembersih wajah berbahan alami sediri, karena NIVEA telah menyediakan berbagai produk pembersih wajah dengan bahan-bahan alami yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan penggunaannya.