Atasi Ngidam Dengan Perbanyak Informasi Ilmiah

menjaga kehamilan muda

Ngidam adalah hal biasa yang sering dialami oleh wanita hamil. Walaupun sebenarnya, secara fakta ilmiah tidak ada hubungannya antara ngidam dengan perkembangan janin atau dengan perubahan hormonal seorang ibu. Ada yang berpendapat bahwa ngidam merupakan efek psikis dari seorang ibu yang hamil muda untuk mendapatkan perhatian lebih dari lingkungan sekitarnya, terutama suaminya.

Apapun penyebabnya, yang jelas ngidam merupakan hal yang biasa diperbincangkan di masyarakat kita. Bahkan suami yang menuruti keinginan wanita yang sedang ngidam, dipercaya sebagai salah satu cara untuk menjaga kehamilan muda. Karena ngidam biasa terjadi pada awal-awal kehamilan yaitu tiga bulan pertama. Bahkan, ngidam pun sering dihubungkan dengan kondisi kesehatan sang anak yang sedang dikandungnya di kemudian hari.

Oleh karenanya, banyak para suami yang menuruti keinginan istrinya yang sedang ngidam walaupun dengan usaha yang lumayan berat. Semua dilakukannya dengan alasan demi menjaga kehamilan muda istrinya tersebut. Adapun cirri ngidam yang paling menonjol adalah menginginkan sesuatu yang harus segera dilakukan walaupun setelah diturutinya kurang begitu dinikmatinya. Misalnya saja menginginkan makanan atau minuman pada tengah malam.

Tentu saja mencari makanan di tengah malam tidak semudah dengan mencari makanan di siang hari. Walaupun dengan pengorbanan yang lumayan berat, suaminya pergi mencari untuk mendapatkan makanan yang diinginkannya. Namun setelah makanannya ada, istri yang ngidam tersebut hanya memakannya beberapa suap saja.

Nah supaya saat mengalami hamil muda seorang wanita tidak lagi terbawa oleh perasaannya atau oleh mitos yang marak di masyarakat sekitarnya, perbanyaklah wawasan dan ilmu pengetahuan seputar hamil muda dari sumber bacaaan yang terpercaya. Maksudnya, semua isi yang diberikan dari sumber bacaan tersebut bisa dipertanggungjawabkan secara ilmiah. Di Indonesia, saat ini sangat banyak blog atau website yang memberikan informasi seputar kehamilan atau kesehatan lainnya.

Namun, sumber bacaan terpercaya yang fokus membahas seputar kehamilan secara detil adalah duniamammy. Dari mulai artikel tentang perkembangan janin, tips manjaga kehamilan muda,  tips selama kehamilan, dan cara menjelang melahirkan, semuanya tersedia di duniamammy.

You may also like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *