Sekolah preschool di jakarta
Sekolah preschool di jakarta

Banyak orangtua memasukkan anak ke sekolah preschool di Jakarta yang paling terkenal, atau karena gedungnya bagus. Salah satu alasan demi kenyamanan belajar si buah hati. Namun kriteria sekolah keren atau bergengsi saja masih kurang tepat. Orangtua harus lebih jeli saat memilih tempat belajar untuk buah hatinya yang masih berusia balita. 

Dari sekian banyak preschool di Jakarta bagian terpenting adalah soal kurikulum yang sanggup menstimulasi kemampuan setiap anak. Misalnya di ICA School, anak-anak tidak ini tidak hanya belajar tentang berbagai hal di sekitar mereka, termasuk juga kemampuan berbahasa. 

Di sisi lain, sekolah ini juga bertujuan untuk membentuk karakter anak-anak secara sosial. Misalnya bagaimana anak-anak bisa lebih percaya diri, pandai bersosialisasi, dan masih banyak lagi kepekaan psikis yang penting dimiliki semasa perkembangan dirinya.

Secara menyeluruh, ada sejumlah potensi anak yang menjadi fokus belajar di ICA School, sekolah preschool di Jakarta Selatan ini, seperti:

1. Belajar Bahasa Dan Literasi

Saat ini selain bahasa Indonesia sebagai komunikasi harian, anak-anak juga penting untuk fasih berbahasa Inggris, hingga Bahasa Mandarin. Kurikulum bahasa ini sangat diprioritaskan oleh para guru di sekolah ICA School.

2. Belajar Angka Sejak Dini

Di tingkat Nursery (usia 3-4 tahun) se kecil diajari huruf dan angka secara sederhana dulu atau mulai dari matematika yang paling mudah sesuai usianya.

3. Mengenal Bentuk Dan Warna

Kemampuan motorik anak dikembangkan ketika belajar sembari bermain , seperti dance atau menari, merespon permainan balok, dan sebagainya. 

4. Ekspresi Kreatif Dan Imajinatif

Kepekaan sosial-emosional anak dibentuk melalui berbagai aktivitas belajar sehingga dirinya mampu mengekspresikan berbagai keinginan secara positif, kreatif, dan juga imajinatif. 

5. Self-Help Skills

Kemandirian anak juga menjadi prioritas dimana mereka bisa melakukan banyak hal untuk dirinya sendiri, misalkan mencuci tangan, memakai sepatu, mengambil makanan, dan sebagainya

Kurikulum yang baik dari sekolah preschool di Jakarta pastinya yang sanggup membantu perkembangan anak-anak, serta membuat keseharian nya lebih menyenangkan, meski sedang tidak bersama orangtuanya di rumah. 

Maka dari itu, jika melihat sebagian dari programnya tadi, ICA School termasuk yang memiliki berbagai kegiatan belajar yang bervariasi sehingga dapat membantu anak-anak untuk berkembang dalam berbagai sisi kehidupan dirinya di usia dini. 

Nah, itulah tadi salah satu rekomendasi preschool di Jakarta yang dapat Anda pilih, semoga bermanfaat.