Persaingan ketat akan diperagakan oleh sejumlah para raiders Moto GP di musim 2015 ini. Para raiders berlatih dengan lebih keras seperti yang dilakukan oleh Jorge Lorenzo. Tidak puas dengan performanya di musim kemarin, Jorge menargetkan untuk siap bersaing dengan Marc Marquez untuk perebutan juara pada tahun 2015 ini.

Tiga musim belakangan, pembalap berjuluk X-Fuera itu kerap diganggu masalah kebugaran. Hingga akhirnya di musim 2014-2015 silam, ia tampil jauh di bawah standar. Terlepas dari kinerja mengesankan rider Honda Repsol, Marc Marquez.

Mengetahui pencapaian di musim lalu, Lorenzo tampak semakin termotivasi untuk menambah koleksi gelar juara. Bukan tidak mungkin, dengan berlatih yang jauh lebih keras pembalap asal Spanyol itu bisa merajai MotoGP tahun ini.

“Saya tidak pernah berlatih sebanyak ini, seperti yang saya lakukan saat ini. Tahun lalu saya menyelesaikan musim dengan baik, dan sekarang saya ingin selalu finis di podium. Kami akan melihat, saya akan berada di akhir tahun. Pada 2013, akibat operasi menuntut banyak kekuatan saya dan mungkin saya mengeluarkan terlalu banyak energi,” kata Lorenzo kepada Crash, Kamis (29/1/2015).

“Untuk 2015, saya akan dalam bentuk penampilan yang jauh lebih baik. Saat ini saya berlatih sangat keras. Saya baru saja kembali dari Andorra, di mana saya pergi bermain ski di pegunungan. Saya merasa sangat baik. Saya sangat siap untuk tes di Sepang, tahun ini semua direncanakan dengan sempurna dan saya telah berlatih pada semua kelemahan saya,” tambahnya.

Lebih lanjut, jika mengambil kenyamanan dari kebangkitan di pertengahan musim 2014, Lorenzo sadar bahwa dirinya perlu untuk terus menambah kemenangannya di MotoGP. Seperti ketika ia merebut juara di tahun 2010 dan 2012.

“Musim lalu berakhir dengan cukup baik. Saya mengumpulkan poin terbanyak pada paruh kedua musim lalu, tapi saya hanya menyelesaikan secara keseluruhan di tempat ketiga. Marc (Marquez) memiliki musim yang sangat kuat dan Valentino (Rossi) lebih kuat dari yang saya duga,” sambungnya.

“Saya harus terus berjuang keras pada 2015, seperti yang saya lakukan pada akhir 2014. Akan tetapi saya harus menang lebih banyak. Saya ingin berjuang untuk kembali meraih gelar juara dunia,” tutup Lorenzo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here