Sebenarnya keringat yang keluar dari tubuh tidaklah mempunyai bau. Tapi, keringat dapat menjadi penyebab utama dari bau badan terutama pada pria, ketika sudah bercampur dengan bakteri yang ada di kulit. Ketika inilah deodorant pria mempunyai peran penting yang disebabkan oleh tugas utama dari deodorant ini yaitu untuk menjaga aroma tubuh supaya tetap dalam kondisi segar dan sebagai peredam bau tak sedap di setiap saat. Dengan proses kerja membunuh bakteri pada kulit sehingga Anda akan selalu terhindar dari permasalahan soal bau badan walaupun sedang melakukan berbagai kegiatan yang menyebabkan keringat.

Waktu Penggunaan dan Tips Memilih Deodorant Pria

Meskipun tidak ada ketentuan dalam waktu pemakaian deodorant, alangkah baiknya jika Anda menggunakan deodorant pada saat setelah mandi dan juga sebelum beraktivitas. Dengan ini, maka tubuh akan terlindung dari berbagai macam bakteri yang muncul di tengah aktivitas dan menyebabkan bau badan. Tapi, jika permasalahan mengenai bau badan ini belum juga teratasi, waktu penggunaan deodorant juga dapat ditambah disaat sebelum tidur. Penggunaannya di malam hari akan menyebabkan deodorant terserap dengan optimal melalui kelenjar keringat. Selain itu, terdapat beberapa tips untuk memilih deodorant pria untuk memperoleh hasil yang maksimal.

  1. Mengenali Masalah Sebelum Membeli Deodorant

Sebelum melakukan pembelian deodorant, alangkah baiknya jika Anda memahami kondisi tubuh terlebih dahulu. Jika masalah yang dihadapi hanyalah bau badan dan munculnya keringat tidak terlalu banyak, maka penggunaan deodorant biasa merupakan solusi yang sangat tepat. Tetapi jika permasalahannya adalah bau badan disertai dengan keluarnya keringat secara berlebih, sebaiknya gunakanlah deodorant yang mengandung antiperspirant (zat yang mengurangi keringat) didalamnya.

  • Mengenali Produk Terlebih Dahulu

Terdapat sejumlah deodorant pria dengan merek ternama yang dijual di pasaran Indonesia. Namun, tidak semua merek mampu untuk memberikan hasil yang optimal dalam mengatasi permasalahan keringat berlebih dan bau badan. Untuk itu selain memilih produk dari merek yang ternama, pilihlah produk yang sudah dipercaya oleh masyarakat sehingga dapat terhindar dari berbagai macam produk yang malah merugikan penggunanya.

  • Memilih Aroma Deodorant  yang Senada dengan Parfum

Jika Anda merupakan seseorang yang tidak pernah lupa untuk memakai parfum setiap hari, maka perlu memilih jenis deodorant yang memiliki aroma lembut, supaya dapat menyatu dengan aroma yang dikeluarkan dari penggunaan parfum tersebut. Jika deodoran yang dipakai memiliki aroma sangat kuah, maka hal ini akan mengalahkan aroma dari parfum dan membuat timbulnya aroma yang semakin kacau.

  • Menghindari Deodorant yang Mengandung Alkohol

Untuk Anda yang memiliki kulit sensitif, usahakan menghindari penggunaan deodorant yang terdapat kandungan alkohol didalamnya. Hal ini dikarenakan alkohol dapat menyebabkan terjadinya iritasi pada kulit. Oleh karena itu, penggunaan jenis deodorant pria tanpa kandungan alkohol ini sangatlah dianjurkan, seperti NIVEA men invisible for Black & White yang bebas alkohol serta tidak memunculkan noda putih dan kuning pada baju.

  • Memilih Deodorant Dengan Teknologi Mutakhir

Agar mendapatkan hasil yang lebih maksimal, sebaiknya Anda memilih deodorant yang telah dilengkapi dengan berbagai inovasi mutakhir dalam mengatasi bau badan dan keluarnya keringat secara berlebih. Misalnya teknologi Motionsense yang telah ada pada produk deodorant dari NIVEA. Teknologi ini mampu melindungi badan dari terjadinya bau badan dan perlindungan ini akan semakin meningkat seiring dengan meningkatnya gerakan yang dilakukan.

Itulah penjelasan singkat mengenai waktu penggunaan dan tips dalam memilih deodorant pria. Selain itu, NIVEA MEN juga menyediakan berbagai macam jenis deodorant sehingga Anda dapat memilih deodorant sesuai dengan kebutuhan.