Owen Hargreaves Menilai Hummels Terlalu Lamban untuk United
Owen Hargreaves Menilai Hummels Terlalu Lamban untuk United

MANCHESTER – Mantan pemain Manchester United, Owen Hargreaves, menyebut Mats Hummels bukanlah bek yang dapat menyelesaikan masalah di lini pertahanan mereka. Bahkan Ia menyebut pemain Borussia Dortmund adalah pemain yang lamban.

Hargreaves lebih menginginkan United membeli bek yang mengandalkan kekuatan fisik dan Hummels tidak memiliki kriteria yang dimaksud olehnya. Selain lamban, Hummels disebut tidak cekatan dalam menjaga barisan pertahanan.

Sejak musim panas 2014, bek Timnas Jerman itu diketahui menjadi target buruan utama The Red Devils. Setelah jendela transfer Januari 2015 berlalu, dipercaya Hummels akan tiba di Old Trafford pada musim panas tahun ini.

“Dia (Hummels) bukanlah bek yang kokoh, dia luar biasa untuk bermain sebagai ball-playing centre-back. Tapi saya berpikir dia tidak dapat bertahan dengan baik, Hummels tidak memiliki kecepatan,” kata Hargraeves kepada BT Sport, Selasa (3/2/2015).

“Dia adalah Franz Beckenbauer saat ini, versi terbarunya. Tapi jika saya adalah Manchester United, saya lebih memilih bek seperti (Nemanja) Vidic dan (Vincent) Kompany. United lebih membutuhkan pemain yang mengandalkan kekuatan fisik,” tambahnya.

Lebih lanjut, menurut pria yang kini berusia 34 tahun itu hal tersebut bisa dilihat dengan pencapaian Dortmund di Bundesliga saat ini. Die Borussen tengah terlilit krisis hasil bagus di pentas domestik dengan berada di dasar klasemen sementara.

Hargreaves pernah menghabiskan waktu empat tahun sebagai bagian dari Setan Merah (2007–2011) . Dalam kurun waktu tersebut, mantan pemain Bayern Munich itu hanya 39 kali mendapat kesempatan bermain dengan rentetan cedera panjang yang mengganggunya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here