Duel sengit Barcelona kontra Manchester City pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, tengah pekan lalu, mengundang komentar gelandang legendaris Inggris, Paul Scholes.

Pemegang titel Premier League musim lalu itu harus mengakui kehebatan Barca usai takluk dengan skor 1-0. Agregat 3-1 pun membawa Blaugrana melangkah ke fase perempatfinal, menyusul tujuh tim lain.

Kekalahan The Citizens di Camp Nou sekaligus membuat Inggris tanpa wakilnya. Mengingat dua tim lain, Chelsea dan Arsenal lebih dulu tersingkir karena kalah agresivitas gol tandang. Di mana The Blues kalah dari Paris Saint-Germain (agregat 3-3), dan London Merah yang dipermalukan dari klub sekelas AS Monaco dengan agregat yang sama.

Berbicara soal penampilan pasukan Manuel Pellegrini. Meski tersingkir, sejumlah kalangan menilai City telah tampil menawan. Jangan lupa, penampilan gemilang Joe Hart di bawah mistar gawang membuat Manchester Biru terhindar dari pesta gol Barca.

“Sejauh kegagalan tim Premier League di Liga Champions musim ini, tidak ada contoh lebih baik selain pertandingan antara Manchester City kontra Barcelona di Camp Nou, tengah pekan lalu,” kata Scholes, seperti diberitakan Tribalfootball, Jumat (20/3/2015).

“Laga ini tidak hanya soal Lionel Messi yang tampil sensasional. Bukan pula tentang kembalinya Barca ke bentuk terbaik. Ini mengenai tim Inggris lainnya yang pergi melawan tim brilian Eropa, dengan tanpa rencana untuk menghentikan permainan lawan,” tuntas eks bintang Manchester United itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here