Jenis Scholarship Ke Luar Negeri Berdasarkan Fasilitas

Scholarship ke Luar Negeri

Para orang tua yang sangat paham tentang peluang Scholarship ke Luar Negeri akan mempersiapkan anak-anaknya supaya layak mendapatkan scholarship tadi pada saat anaknya melanjutkan kuliah. Selain mempersiapkan prestasi akademik anaknya, mereka juga mempersiapkan kemampuan bahasa inggris anak-anak mereka sejak dini. Karena memiliki kemampuan bahasa inggris yang mumpuni merupakan salah satu yang di syaratkan oleh beberapa penyelenggara beasiswa tersebut.

Berkemampuan bahasa inggris ini, jangankan untuk mendapatkan scholarship yang banyak saingannya, untuk berkuliah ke luar negeri dengan biaya sendiri pun selalu di syaratkan untuk memiliki skor toefl yang sesuai standar. Dengan mendapatkan bantuan dan pendidikan ini, pastilah sangat membantu beban financial yang harus ditanggung oleh para calon mahasiswa.

Adapun jenis Scholarship ke Luar Negeri apabila dilihat dari fasilitas yang diterimanya terdiri dari:

  • Full scholarship

Full scholarship atau sering disebut dengan beasiswa penuh merupakan sumbangan dana pendidikan yang diberikan secara full. Maksudnya, dana yang diberikan pihak donor bukan hanya dana pendidikan yang harus di setorkan ke universitas tujuan saja. Namun dana tersebut sudah di perhitungkan dengan biaya hidup, biaya akomodasi, biaya trasportasi, bahkan ada yang memberikan lengkap dengan asuransi kesehatannya. Jika mahasiswa tersebut sudah berkeluarga, ada juga yang memperhitungkan dengan biaya keluarga yang di tanggungnya walaupun ada batasan berapa jumlah anggota keluarga yang dapat ditanggung dari dana beasiswa tersebut.

  • Partial scholarship

Jenis beasiswa ini biasanya hanya memberikan dana untuk pembayaran ke lembaganya saja. Sementara untuk biaya hidup, akomodasi, transportasi, dan yang lainnya harus ditanggung secara mandiri.

Apapun Scholarship ke Luar Negeri yang didapatkan seseorang pastilah sangat membantu. Mengingat biaya kuliah ke luar negeri tersebut tidaklah murah. Untuk mendapatkan peluang dana pendidikan kuliah ke luar negeri, perlu di persiapkan matang dan benar-benar siap bersaing dengan ratusan bahkan ribuan para pemburu scholarship yang ditawarkan.

Salah satu syarat yang harus dipenuhi adalah menguasai skor toefl yang bagus. Untuk itu, belajar bersama edupac Indonesia yang dapat membantu menaikkan skor toefl Anda adalah salah satu trik cerdas untuk mendapatkan peluang emas tersebut. Karena edupac Indonesia sudah  terbukti sebagai lembaga kursus toefl yang paling terpercaya.

You may also like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *