Mengatasi Anak Susah Makan
Mengatasi Anak Susah Makan

Anak susah makan – Masalah yang bisanya terjadi pada anak kecil bisanya memang sangatlah bermacam-macam, mulai dari daya tahan tubuh, kemudian juga dengan berbagai permasalahan yang lainny seperti susah makan, hal ini memang sangat sering sekali terjadi pada anak-anak. Berbagai permasalaan pada anak-anak tersebut memang cukup wajar, akan tetapi hal ini juga akan cukup mengganggu anak untuk kesehatan serta dengan berbagai hal yang lainnya. Jika anak terus terusan susah untuk makan maka si ibu tentu harusnya mengambil tindakan untuk membuat membuat Anak susah makan menjadi suka makan-makanan.Namun sebelum itu kiranya ibu harus mengetahui kenapa anak susah untuk makan, dengan berbagai analisa yang tentunya ibu lakukan. Kiranya kali ini supaya anak tidak susah makan maka saya akan memberikan beberapa hal yang bisa ibu lakukan, diantaranya yaitu:

  • Yang pertama yaitu, jangan memberikan susu ataupun jus diasaat anak menjelang waktu makan, sehingga jika tidak minum susu anak akan sempat untuk merasa lapar, nah sehingga jika anak tersebut memiliki rasa lapar maka akan mempunyai selera makan, sehingga anak akan lebih laahap untuk makan.
  • Kalau penyebab dari anak tersebut sakit gigi kemudian seperti halnya dengan sariawan atau mungkin terjadi ketidak nyamanan di tenggorokan atau pada pencernaan maka perlu kiranya ibu memeriksakan ke dokter supaya masalah kesehatannya bisa diatasi, dan ini supaya anak mau untuk makan dengan lahap kembali.
  • Jika anak tidak mau makan dikarenakan kerap memperoleh tekanan, maka ibu bisa menciptalam suasana makan yang menyenangkan dan juga relaks, sehingga dalam hal ini akan tidak akan merasa tertekan pada saat makan dan bisa menikmati untuk makanannya.
  • Tidak perlu Anda untuk memaksa anak dalam menyantap hidangan yang Anda suguhkan, kenali anak mungkin saja dia tidak selera dengan makanan yang Anda suguhkan tersebut. Nah dalam hal ini maka Anda harus member kesempatan anak dalam memilih makanan yang ingin untuk disantap dan kemudian Anda biarkan untuk Anak menikmatinya. Atau Anda ajak anak untuk makan bersama-sama.
    Anda sajikan makanan dengan cara yang bisa menarik anaka, disini Anak biasanya juga akan termotivasi untuk makan.

Demikian informasi mengenai hal yang harus dilakukan ibu jika Anak susah makan tentu ini di dukung oleh Nestle Indonesia. Semoga bermanfaat.