Meninggalnya Almarhum komedian sekaligus Zainal Abidin Domba, yang tutup usia di Rumah Sakit Sentra Medika, penyebabnya adalah kanker usus yang sudah mencapai stadium 4. sebenarnya artis serba bisa ini sebelum meninggal dia berjuang melawan kanker usus tanpa diketahui oleh publik.

“Dia sudah sakit setahun lalu, dia enggak mau kasih tahu ke teman-teman media,” ujar mertua Zainal, Elly Idris, dalam wawancara di kediaman Zainal, Jalan Damar Laut IV, Depok Timur, Senin malam.Elly mengatakan, kondisi kesehatan menantunya kian menurun saat menjalani pengambilan gambar untukfilm Mak Ijah Pengen Ke Mekah pada 2014. Namun, Zainal tetap bersemangat untuk menyelesaikan shooting tersebut.

“Dia tetap shooting karena sebagai semangat hidup,” ujar Elly.

Pada Mei 2014, Zainal menjalani operasi kanker usus stadium IV di Rumah Sakit Kanker Dharmais. “Bulan Mei, sudah sempat dirawat di Dharmais dua bulan sampai operasi kanker usus stadium IV. Tadinya dikirain wasir. Lama-kelamaan tetap sakit dan enggak bisa buang gas, dan perutnya membesar,” cerita Elly.

Setelah setahun melawan kanker, Zainal pun mengembuskan napas terakhirnya setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Sentra Medika, Jalan Raya Bogor, Depok, Jawa Barat, pukul 17.15 WIB. Zainal meninggalkan istri dan delapan anak.

Bintang sinetron Putri Duyung itu akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Pondok Rangon, Selasa pagi ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here