Janur Selalu Ingatkan Pasukannya Untuk Menghindari Kartu Kuning
Bertarung di sebuah kompetisi sepakbola tentu harus mematuhi semua aturan termasuk regulasi mengenai sanksi akumulasi kartu kuning. Pelatih Persib, Jajang Nurjaman pun selalu mengingatkan pasukannya untuk tidak melakukan hal yang tak terpuji supaya mereka tidak mendapat hukuman. Menurutnya boleh pemain mendapat kartu kuning andai pelanggaran yang dilakukan itu untuk menyelamatkan tim.

“Normal kalau ada arahan kesana pasti, tapi kalau situasi memungkinan dapat kartu ya mau gimana lagi. Normal, sebagai pelatih harus ingatkan. Paling tidak tanya kenapa bisa dapat kartu kuning,” ujar Jajang kepada awak media di Mess Persib, Kamis (23/4).

Sejauh ini Persib sudah tampil di 2 kompetisi, beberapa pemain pun tercatata sudah mengoleksi kartu kuning. Di AFC Cup, Made Wirawan, Ahmad Jufriyanto, Tantan dan Vladimir Vujovic adalah pemain yang dihantui hukuman larangan bertanding. Sedangkan di QNB League Vujovic dan Tantan kembali tercatat pernah mendapat teguran dari sang pengadil, ditambah 2 punggawa lain, Dias Angga dan Konate Makan.

Meski begitu pelatih berusia 57 tahun itu sama sekali tidak khawatir andai nanti ada pemainnya yang mendapat akumulasi kartu. Itu karena dia menilai Maung Bandung di musim ini semakin solid. Kualitas pemain utama dengan pasukan lapis dua pun tidak berbeda jauh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here