Cara Paling Mudah Mendapatkan Anting Berlian Asli

Bagi para pemula yang belum pernah memiliki maupun membeli anting berlian asli, mungkin akan sedikit kebingungan pada saat memilih hingga menentukan mana berlian yang asli dan mana berlian palsu. Namun pada dasarnya, ternyata ada cara yang mudah untuk menentukannya.

Di artikel kali ini kami akan coba memberikan informasi terkait bagaimana cara yang paling mudah untuk mendapatkan anting dengan berlian yang asli. Berikut adalah cara-cara yang sudah kami rangkum untuk Anda.

1.  Tanyakan Sertifikat Perhiasan pada Penjual

Cara yang pertama, silahkan Anda tanyakan terkait sertifikat perhiasan kepada penjual. Pastikan perhiasan tersebut memiliki sertifikat. Di dalam sertifikat biasanya berisi informasi terkait keaslian hingga kualitasnya.

Cek informasi di dalam sertifikat tersebut. pastikan sertifikatnya juga dikeluarkan oleh lembaga sekelas GIA (Gemological Institute of America).

2.  Cek dengan Diamond Selector

Saat ini Anda tidak perlu menjadi ahli untuk mengetahui keaslian berlian. Anda bisa melakukannya dengan mudah menggunakan alat bernama diamond selector. Alat digital ini dapat memudahkan Anda dalam proses pengecekkan keaslian berlian.

Caranya yaitu dengan menempelkan alat tersebut. Setelah itu, jika berlian yang Anda cek itu asli, maka lampu pada alat tersebut akan menyala dan juga akan berbunyi.

3.  Cek Kualitas Berlian

Hal selanjutnya yang perlu Anda perhatikan yaitu kualitasnya. Untuk menilai kualitasnya Anda juga bisa menggunakan patokan 4C atau clarity, carat, cutting dan color. Untuk menilai 4C Anda juga bisa mengecek langsung pada sertifikatnya.

Standar 4C biasanya menjadi patokan bagi sebuah lembaga sekelas GIA dalam menilai sebuah kualitas berlian. Selain itu, ada juga yang melampaui standar 4C, seperti triple excellent 4C hingga fancy diamond.

4.  Memilih Perhiasan hanya dari Brand Ternama

Selanjutnya carilah brand ternama yang sudah dipercaya oleh banyak orang. Karena di brand yang sudah memiliki nama, Anda bisa mendapatkan sebuah perhiasan atau berlian asli yang lebih terjamin.

Saat ini sudah banyak sekali brand perhiasan ternama yang ada di Indonesia. Artinya tidak sulit bagi Anda yang sedang mencari sebuah perhiasan berlian asli.

Rekomendasi Anting Berlian dari Brand Ternama

anting berlian asli

Seperti yang kami paparkan sebelumnya, brand perhiasan ternama memiliki banyak pilihan rekomendasi anting berlian yang terjamin keaslian dan juga kualitasnya. Contohnya seperti anting dari brand perhiasan Mondial.

Ingin tahu alasan kenapa harus memilih Mondial? Berikut ini kami sudah merangkum apa saja saja alasan-alasannya.

1.  Kualitas dan Keaslian Terjamin

Brand perhiasan ini hanya menyediakan produk perhiasan berkualitas premium saja. Berliannya tidak hanya asli, kualitasnya juga sudah standar 4C, bahkan ada yang melampaui standar 4C hingga fancy diamond pun tersedia di sini.

2.  Banyak Model Terbaik

Di sini Anda juga bisa menemukan ragam pilihan koleksi perhiasan yang bagus dan didesain oleh desainer ternama. Selain itu, juga menyediakan perhiasan dengan model eksklusif yang unik dan tidak pasaran.

3.  Didesain Oleh Profesional

Semua produk perhiasan disini dibuat oleh pengrajin handal dan berpengalaman. Selain itu juga didesain oleh para desainer ternama yang profesional. Buktinya, beberapa modelnya bahkan sudah mendunia.

4.  Memiliki Bentuk yang Timeless

Perhiasan yang ditawarkannya juga memiliki bentuk yang timeless atau tidak mudah lekang oleh waktu. Artinya modelnya tidak mudah ketinggalan zaman dan memiliki bentuk kekinian.

Itulah informasi seputar cara memilih anting berlian asli lengkap dengan rekomendasi brand ternama yang bisa Anda pilih untuk membelinya.