makanan sehat untuk ibu hamil muda
makanan sehat untuk ibu hamil muda

Bisa hamil dan memiliki keturunan merupakan keinginan setiap wanita yang sudah berumah tangga. Adanya buah hati selain sebagai penerus keluarga juga menjadi penyemangat dan harapan baru bagi orang tua. Dari itu saat kehamilan menjadi hal yang sangat penting untuk diperhatikan terutama saat hamil muda. Saat hamil muda akan rentan sekali terhadap berbagai gangguan dan kesehatan janin dalam kandungan, sehingga jika tidak bisa menjaganya dengan baik resiko keguguran bisa saja terjadi. Dalam menjaga kehamilan di usia muda maka memperhatikan makanan sehat untuk ibu hamil muda menjadi salah sati bagian penting yang harus diperhatikan.

Memperhatikan kesehatan ibu hamil muda dengan asupan makanan yang dikonsumsi bisa sangat berpengaruh akan tumbuh kembang janin. Dari itu makanan sehat untuk ibu hamil muda harus bisa dipilih dengan baik. Dan untuk memilih makanan sehat tersebut berikut ini 3 diantara pilihannya.

  1. Konsumsi sayuran bayam.  Usia hamil muda sekitar 3 bulanan akan sangat cocok dengan ibu mengkonsumsi sayur bayam. Kandungan nutrisi pada bayam bisa menjaga akan produksi sel darah merah  terus berjalan dengan normal dari tubuh ibu ke janin. Konsumsi dan cara memasak yang benar diperlukan untuk mendapatkan nutrisi terbaiknya.
  2. Konsumsi ikan salmon. Berbagai manfaat besar yang bisa didapatkan dari ikan salmon, yang kebaikannya tidak hanya untuk ibu hamil tetapi juga janin dalam kandungan. Seperti adanya kandungan omega 3 yang tinggi yang sangat bagus untuk perkembangan otak janin sehingga bayi terlahir dengan otak yang lebih baik dari yang lainnya. Selain itu konsumsi salmon juga baik untuk membuat indra penglihatan janin menjadi lebih baik.
  3. Kacang almond. Konsumsi kacang almond bagi ibu hamil muda bermanfaat sebagai sumber nutrisi seperti omega 3, protein, dan juga vitamin E yang semuanya diperlukan untuk tumbuh kembang janin. Contohnya dengan vitamin E yang terpenuhi bisa membantu dalam peningkatan jumlah darah pada tubuh, selain itu juga bisa menjadi sumber nutrisi terbaik bagi janin. Bagi yang kekurangan vitamin E bisa membahayakan untuk kesehatan ibu dan janin dalam kandungan.