Ketika menggunakan kacamata. Kita akan kelihatan kesal jika kacamata yang kita gunakan terdapat goresan. Tentu goresan yang ada di kacamata yang kita gunakan itu akan mempengaruhi kenyamanan kita ketika menggunakan kacamata dan jarak pandang kita akans sangat terganggu.

Oleh karena itu jika ada goresan dikacamata plastik yang kita gunakan maka harus segera dibersihkan. Membersihkan dengan cara yang tepat, maka akan membuat kacamata plastik yang kita gunakan akan kembali bersih. Tetapi terkadang masyarakat tidak mengetahui berbagai macam cara merawat dan membersihkan goresan kacamata yang akhirnya kacamata tersebut menjadi lebih besar goresannya. Kita bisa menanyakan langsung terhadap orang yang jual kacamata.

Berikut adalah cara menghilangkan goresan pada kacamata plastik.

  1. Kita harus membersihkan terlebih dahulu permukaan lensa yang terdapat goresan dengan baik.

Ketika membersihkan kacamata, kita harus menggunakan kain yang sangat halus dan tidak boleh terlalu ditekan karena akan membuat kacamata rusak

2. Gunakan pembersih goresan dengan cara mengoleskannya terhadap lensa yang terdapat goresan. Kita bisa menggunakan pasta gigi yang halus dengan cara mengoleskannya terhadap kacamata yang terdapat goresan. Oleskan sampai beberapa kali dan sampai benar-benar kacamata kita menjadi bersih. Setelah itu kita harus membilasnya dengan menggunakan air yang tidak panas. Hindarilah pemakaian air yang panas ketika membersihkan kacamata.

3. Bersihkan menggunakan air yang benar-benar bersih

Setelah di oles menggunakan pasta maka harus dibersihkan dengan air yang bersih atau air yang mengalir dan di dikeringkan menggunakan kain yang sangat lembut.

Dengan cara membersihkan kacamata seperti diatas, tentu kacamata plastik yang kita gunakan akan kembali bersih seperti semula. Kita harus bisa berkomunikasi terhadap orang yang jual kacamata karena biasanya selalu ada garansi untuk kacamata yang kita beli. Tetapi jika kacamata anda selalu ada goresan, lebih baik anda membeli pembersih kacamata khusus agar mudah dalam membersihkannya. Biasanya hal ini terjadi karena kita tidak bisa menyimpan kacamata di tempat yang aman.